UNTUK INDONESIA
Reynhard Sinaga Tumbuh di Lingkungan Religius
Normawati, ibu dari Reynhard Sinaga menyebut anaknya tumbuh dalam keluarga dengan nilai-nilai agama yang baik dan religius.
Reynhard Sinaga. (Foto: Facebook/Reynhard Sinaga)

Jakarta - Normawati, ibu dari Reynhard Sinaga, mengunjungi putranya yang dipenjara di rumah tahanan Manchester, Inggris. Dalam kesempatan itu, ia mengaku tidak tahu bahwa anaknya adalah seorang gay. Pasalnya, Reynhard tumbuh dalam keluarga dengan nilai-nilai agama yang baik dan religius.

"Kami adalah keluarga Kristen yang baik yang tidak percaya pada homoseksualitas. Dia adalah kesayanganku," kata Normawati, kepada Sunday Times, dilansir Guardian, Selasa, 14 Januari 2020.

Laman The Guardian juga melaporkan, Normawati sempat bertanya langsung kepada Reynhard Sinaga mengenai video-video yang direkam oleh anaknya itu saat melakukan tindak pelecehan seksual terhadap korban-korbannya.

"Kata anak saya, dia suka melakukannya. Itu film dokumenternya," kata Normawati.

Reynhard SinagaReynhard Sinaga (tengah) bersama ibundanyam Normawati dan ayahnya, Saibun Sinaga. (Foto: Facebook: Tari Khairun Nissa)

Sementara laman Sunday Times melaporkan, Norma mengatakan, ia datang berkunjung ke tahanan Reynhard lantaran ingin mengembalikan pelaku pemerkosaan terhadap puluhan pria itu agar kembali ke keluarganya yang saleh.

Norma menyebut anak kesayangannya itu merupakan sosok yang lembut selama masih tinggal di rumahnya. Ia mengatakan bahwa sulung dari empat bersaudara itu juga suka mengurung diri di rumah dan membaca buku.

Normawati menyebut, ia dan keluarganya sudah pernah meminta Reynhard untuk kembali ke Indonesia dan bekerja di perusahaan keluarga. Namun, putranya itu menolak dengan dalih ingin menjadi dosen di Inggris.

Normawati menemui Reynhard Sinaga di ruang pengunjung. Pria 38 tahun itu disebut berusaha meyakinkan ibunya bahwa ia baik-baik saja da tidak ada yang memukulinya selama berada di dalam tahanan. Ia juga berpesan kepada keluarganya untuk menjaga saudara-saudaranya di Indonesia.

"Aku baik-baik saja di sini," kata Reynhard.

"Jangan khawatir tentang saya - saya bisa menjaga diri saya sendiri. Jaga saudara-saudara perempuanku dan anak-anak mereka, dan juga saudara laki-lakiku," kata dia. []

Berita terkait
Heboh Reynhard Sinaga, Yusuf Mansur Ikut Kena Japri
Ustaz Yusuf Mansur mengaku mendapat kontak komunikasi (japri) dari banyak orang menyusul kabar divonisnya pelaku perkosaan Reynhard Sinaga.
Bebas dari Penjara, Ridho Rhoma: Assalamualaikum
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma mengucapkan salam sesuai bebas dari penjara pada hari ini, Rabu, 8 Januari 2020.
Jual Senjata Ilegal Anak Ayu Azhari Ditangkap Polisi
Anak artis peran Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo, ditangkap polisi dengan dugaan terlibat dalam kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.