UNTUK INDONESIA
Revina VT Bikin Kontroversi, Marion Jola Ikut Geram
Revina VT sukses membikin Marion Jola geram dengan melontarkan pernyataan kontroversial lewat cuitan di Twitter saat mengomentari tubuh orang lain.
Selebriti media sosial Revina VT. (Foto: Twitter/tucarino_)

Jakarta - Revina VT kembali menjadi cibiran netizen setelah melontarkan pernyataan kontroversial lewat cuitan di Twitter saat mengomentari tubuh orang lain. Selain menjadi sasaran hujatan warganet, bintang media sosial itu juga sukses membuat Marion Jola geram.

Mulanya, Revina VT mencuitkan pendapatnya mengenai seseorang yang melakukan olah raga di sebuah pusat kebugaram umum dengan mengenakan pakaian yang memperlihatkan bagian tubuh tertentu. Menurutnya, hal itu amat mengganggu pandangan dan disebutnya sebagai polusi visual.

Kemudian, perempuan yang sempat terkenal setelah berseteru dengan motivator Dedy Susanto itu mengaku terus terganggu selama melakukan aktifitas di pusat kebugaran tersebut, lantaran pandangannya selalu teralih ke arah orang dengan pakaian minim tersebut.

"Lo pernah ga sih liat orang ngegym, terus pede bener pake sport bra + celana pendek yang panta*nya keliatan separo tapi polusi visual aja buat mata lo. Perih bener," tulis Revina VT dalam cuitannya, dikutip Tagar, Jumat, 4 September 2020.

"Lah no offense, wong gue yang di sana. Kami squat bareng, dia sport branya mirip sama kemben doang. Punggungnya tidak mulus, tapi gue liat terus. Panta*nya item, celana dalemnya ngejeplak banget, jadi panta* kayak kebelah jadi 4 bagian. Kan gemesh," kata dia.

Revina VTSelebriti media sosial Revina VT. (Foto: Twitter/tucarino_)

Sontak cuitan tersebut memantik perdebatan publik di media sosial. Beberapa warganet menilai pandangan yang disampaikan Revina mengenai bentuk tubuh orang lain tidak pantas ia ungkapkan di muka publik lantaran masuk ke dalam ranah body shaming.

Bahkan, penyanyi muda Marion Jola melalui unggahan di Instagramnya, ikut mengecam pernyataan Revina yang ia anggap sebagai pelecehan terhadap perempuan. Ia juga menilai sang bintang media sosial telah melampaui batas-batas kebebasan berpendapat di ruang publik.

"Ngeri, karena mungkin dia merasa keren dengan berpendapat seenaknya, menyebuk fisik orang lain jelek seenaknya. Sebagai tindakan bebas auto savage also to the point," tulis Marion Jola.

Lebih lanjut, Marion Jola juga mengatakan bahwa pernyataan Revina VT mengenai istilah polusi mata adalah mengada-ada. Ia juga menyesalkan tindakan sang bintang media sosial yang memiliki banyak pengikut itu, lantaran telah mengajarkan bebas beropini buruk kepada orang lain.

"Susah sekali hidup jadi manusia kalau harus pusing menjadi polusi mata untuk orang lain atau tidak. Yah saya bukan bahan kimia, bukan juga energi berbahaya yang menyakiti kamu atau merusak tubuhmu, apa kamu jadi buta setelah melihat saya? Jadi kenapa kamu kesulitan sekali sampai kena polusi mata," kata dia.

"Mba kalo nanti polusi matanya udah sampe buat sakit mata, bener-bener sakit mata, baru boleh ya marah-marah keliling dunia sama yang punya fisik disturbing buat kamu. Punya banyak followers kok dipake buat ngajarin bebas beropini jelek soal orang lain," tutur Marion Jola. []

Berita terkait
Jubir Wapres Bantah Klaim Adly Fairuz Cucu Ma'ruf Amin
Masduki Baidlowi, memastikan aktor muda Adly Fairuz yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, bukanlah cucu kandung dari Maruf Amin.
Komnas PA Jelaskan Arti Kata Anjay yang Bisa Dipidana
Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, menjelaskan arti kata Anjay yang dilarang dan berpotensi untuk dipidana.
Gosip Talak Cerai, Rizki 2R Berharap Titik Terang
Penyanyi dangdut Rizki 2R digosipkan telah menyampaikan talak cerai kepada istrinya, Nadya, yang baru ia nikahi beberapa bulan lalu.
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.