UNTUK INDONESIA
Netizen Kritik Keras Pencalonan Aldi Taher di Pilkada
Pencalonan Aldi Taher sebagai calon wakil gubernur di Sulewasei Tengah menuai kritik keras dari netizen di media sosial.
Aldi Taher siap mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Sulteng bersama calon gubernur Rusli Baco. (Foto: Instagram/salsabillih06)

Jakarta - Nama artis peran Aldi Taher mendadak menjadi bahan pembicaraan publik di media sosial hingga masuk menjadi trending topic di Twitter, menyusul keputusannya maju sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama H Rusli Baco Dg Palabbi yang maju sebagai calon gubernur.

Pernyataan kesiapan Aldi Taher menjadi calon wakil kepada daerah, ia umumkan melalui unggahan di Instagram. Mantan suami Dewi Perssik itu mengaku akan mencalonkan diri dalam Pilkada 2020 bersama Partai PAN dan Golkar, dan meminta dukungan dari masyarakat.

"Bismillahirrahmanirrahim, Rusli-Aldi Taher Insyaallah mendapat rekom Golkar dan PAN. I love You Sulteng, I love You Golkar, I love You PAN. Al fatihah," kata Aldi Taher dalam postingannya tersebut, dikutip Tagar pada Rabu, 2 September 2020.

Namun belakangan, kritik keras bermunculan di media sosial lantaran postingan di Instagram milik Aldi Taher didominasi dengan video berisi dirinya yang tengah membaca ayat-ayat suci Alquran.

Beberapa warganet menilai unggahan tersebut merupakan cara sang aktor menjual agama demi mengejar jabatan semata.

Aldi TaherKritik keras disuarakan warganet menanggapi pencalonan Aldi Taher di Pilkada Sulteng. (Foto: Tangkapan Layar Twitter)

Bahkan, sejumlah warganet meminta masyarakat berhati-hati dalam memilih pemimpin daerah sehingga tidak terjebak dengan pencitraan semata, terlebih kepada mereka yang menggunakan agama sebagai modal bagi kepentingan politiknya.

"Aldi Taher bener2 definisi jualan agama demi karir politiknya. Kalian plis banget musti aware org2 jualan agama demi motif tertentu. Block org nya dari seluruh pemilihan2 perpolitikan. Kaga sehat dia," tulis seorang warganet di Twitter.

"Kalau Aldi Taher menang Pilkada, harus ada penelitian tentang pengaruh ngaji di random places dan di-upload ke Instagram terhadap kemenangan beliau," tulis seorang netizen lain.

"Emang Aldi Taher itu lagi mencoba mengubah stigma buruknya selama ini, bentar lagi kan mau pilkada, salah satu jualan politik paling laku itu ya pencitraan palsu padahal bobrok abis, hiks," kata seorang warganet.

Meski sejumlah cibiran dan kritik keras menghampiri Aldi Taher, hingga saat ini dukungan terhadap pencalonan sang aktor sebagai wakil kepala daerah juga terus mengalir, termasuk dari beberapa rekannya di industri hiburan.

Dalam beberapa video yang diunggahnya, Aldi Taher memperlihatkan sejumlah dukungan datang dari rekan selebriti seperti Raffi Ahmad dan mantan istrinya, Dewi Perssik.

Aldi Taher sendiri sebelumnya dikenal sebagai aktor yang kerap menghiasi layar kaca dan layar lebar lewat sejumlah judul sinetron dan film yang dibintanginya.

Sepanjang kariernya di industri seni peran, Aldi Taher pernah membintang deretan judul film populer termasuk Terowongan Casablanca (2007), Leak (2007), Pocong VS Kuntilanak (2008) dan Boneka Setan (2014). []


Berita terkait
Anak Kelima Lahir, Andhika Pratama Jelaskan Arti Nama
Andhika Pratama menjelaskan arti nama Sakalingga Ibra Pratama, bayi laki-laki yang baru dilahirkan istrinya, Ussy Sulistiawaty.
Anak Kelima Lahir, Andhika Pratama Umumkan Nama
Pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty baru saja dikaruniai anak kelima mereka yang berjenis kelamin laki-laki.
Gosip Talak Cerai, Rizki 2R Berharap Titik Terang
Penyanyi dangdut Rizki 2R digosipkan telah menyampaikan talak cerai kepada istrinya, Nadya, yang baru ia nikahi beberapa bulan lalu.
0
Tarif Dasar Listrik PLN Turun, Ini Rincian Penerima
Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero) menurunkan tarif adjustment listrik untuk pelanggan golongan rendah.