UNTUK INDONESIA
Respons Pemerintah Kota Tangerang Soal PSBB Jakarta
Pemkot Tangerang memberikan respons soal pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta yang hari ini mulai diterapkan.
Respons Pemerintah Kota Tangerang Soal PSBB Jakarta. (Foto: Instagram/ariefwismansyah)

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merespon positif kebijakan yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lurah dan Camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penerapan PSBB di wilayah ibu kota akan memberikan dampak positif. Apalagi banyak warga Kota Tangerang yang melakukan aktivitas di Jakarta.

"Sejauh ini ada banyak kasus di Kota Tangerang yang disebabkan perjalanan maupun yang bekerja di Jakarta," ucap Arief di Tangerang, Senin, 14 September 2020.

Arief mengatakan, Pemkot Tangerang tidak berencana untuk kembali memasang check point di jalur perbatasan. Namun, kata dia, lebih mengedepankan peran tiga pilar melalui operasi aman bersama yang telah rutin digelar.

"Lurah dan Camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan Satpol PP juga rutin mengecek tempat-tempat yang bisa menjadi area kerumunan masyarakat. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19," katanya.

Selain itu, kata Arief, Pemkot Tangerang bersama unsur TNI dan Polri akan secara rutin melakukan pemeriksaan di area perkantoran, memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dijalankan dengan baik dan benar.

"Walau jumlahnya tidak sebesar klaster rumah tangga, tapi patut diwaspadai," ujarnya.

Untuk informasi, Pemkot Tangerang masih menerapkan PSBB ke 10 Kali hingga 20 September mendatang. []

Berita terkait
Wali Kota Tangerang Akan Revisi Jam Operasional Mal
Pemkot Tangerang akan mengkaji ulang kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti jam operasional mal dan kapasitas pengunjung.
Pemkot Tangerang Diduga Ambil Lahan Warga untuk TPA
Merasa dirugikan oleh Pemkot Tangerang atas pengosongan lahan yang dinilai tidak layak huni Bambang Wahyudi menempuh upaya hukum.
Wali Kota Tangerang: Siaga 'Rem Darurat' PSBB Jakarta
Menyikapi kebijakan Rem Darurat PSBB yang ditempuh oleh Pemprov DKI, Pemkot Tangerang meningkatkan kewaspadaan di sejumlah fasilitas.
0
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.