Resmi! Inilah Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Hasil drawing atau undian 16 besar Liga Champions 2021-2022 sudah resmi ditentukan dan sudah di undi. Terdapat hasil undian yang cukup menarik.
Tempat drawing 16 Besar Liga Champions 2021/2022 di Nyon, Swiss, Senin, 13 Desember 2021. (Foto: Tagar/Instagram/@championsleague)

Jakarta – Hasil drawing atau undian 16 besar Liga Champions 2021-2022 sudah resmi ditentukan dan sudah di undi. Terdapat hasil undian yang cukup menarik dan seru, karena ada beberapa laga Big Match yang sudah harus ketemu di babak 16 besar ini.

Drawing 16 besar Liga Champions 2021-2022 dilaksanakan di kota Nyon, Swiss, pada hari Senin, 13 Desember 2021 malam WIB.

Duel Paris Saint-Germain vs Real Madrid menjadi partai yang menarik dan seru di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya, Lionel Messi akan kembali ke Spanyol dan melawan sang musuh bebuyutannya sewaktu di Barcelona. Sergio Ramos juga akan bereuni kembali dengan mantan klubya.

Namun, partai PSG vs Real Madrid bukan satu-satunya partai yang menarik dan seru. Pasalnya, partai menarik lainnya juga akan tersaji Inter Milan vs Liverpool dan Atletico Madrid vs Manchester United.

Sementara itu, sang jawara bertahan Liga Champions musim lalu Chelsea akan menghadapi lawan yang tidak terlalu sulit yakni menghadapi Lille. Sedangkan, Manchester City juga sama akan menghadapi lawan yang tidak terlalu sulit yakni Sporting.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 15, 16, 22, dan 23 Februari 2022. Sementara, untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini akan dimainkan pada tanggal 8, 9, 15, dan 16 Maret 2022.

Tim runner-up di fase grup akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama. Setelah itu, giliran sang juara grup yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua.

Kemudian, terdapat juga aturan yang berbeda pada musim sebelumnya yaitu fase gugur Liga Champions musim ini tidak akan lagi menggunakan aturan gol tandang (gol away). Sehingga, jika skor sama di babak leg kedua nanti, maka akan dilanjutkan babak extra time dan penalti untuk menentukan pemenang pada pertandingan tersebut.


Drawing 16 Besar Liga Champions 2021-2022

FC Salzburg (AUT) vs FC Bayern Munchen (GER)

Sporting Clube De Portugal (POR) vs Manchester City (ENG)

SL Benfica (POR) vs AFC Ajax (NED)

Chelsea FC (ENG) vs Losc Lille (FRA)

Club Atletico De Madrid (ESP) vs Manchester United FC (ENG)

Villarreal CF (ESP) vs Juventus (ITA)

FC Internazionale Milano (ITA) vs Liverpool FC (ENG)

Paris Saint-Germain (FRA) vs Real Madrid CF (ESP)

(Alwin Widiyantoro)


Berita terkait
Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 16
Hasil Pertandingan Liga Inggris musim 2021/2022 pekan ke-16 sudah dimainkan sebanyak 18 tim dari total 20 tim. tak ada pertandingan mengejutkan.
Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 15
Terdapat hasil pertandingan Liga Inggris di pekan ke-15 yang sangat mengejutkan dan tidak disangka-sangka. Simak ulasannya berikut ini.
Manchester City Tendang Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Manchester City gulingkan Watford 3-1 yang membuat City ambil-alih posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris