UNTUK INDONESIA
Chef Juna Bikin Nasi Kotak Buat Daily Box
Chef Juna Rorimpandey memasak menu Ayam Woku khas Manado dan Sambal Udang Bawang Goreng. Hidangan ini dikemas dalam bentuk nasi kotak (rice box).
Chef Juna Rorimpandey memasak di konferensi pers kolaborasi menu nusantara dengan Dailybox, Jakarta, Jumat (20/9/2019). (Foto: Antara/Nanien Yuniar)

Jakarta - Chef Juna Rorimpandey memasak menu Ayam Woku khas Manado dan Sambal Udang Bawang Goreng. Hidangan ini dikemas dalam bentuk nasi kotak (rice box). Dua menu itu dihadirkan chef Juna untuk gerai makanan Daily Box. 

"Ini suatu kebanggaan karena chef Juna mau bekerja sama dengan brand baru," kata Kelvin Subowo, co-founder Daily Box, dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat, 20 September 2019.


Ini suatu kebanggaan karena chef Juna mau bekerja sama


Gerai Dailybox berdiri sejak 2017. Penjualan dimulai dari kantor ke kantor selama setahun, kini gerai tersebut punya 10 cabang di Jakarta dan Tangerang, seperti Grand Indonesia, Kuningan City, dan Permata Hijau.

Ayam Woku khas ManadoAyam Woku khas Manado kolaborasi chef Juna Rorimpandey dengan gerai Dailybox. (Foto: Antara/Nanien Yuniar)

Nasi kotak memang jadi fokus dari gerai makanan ini, ujar Kelvin, karena merupakan makanan utama sebagian besar masyarakat Indonesia. Lauknya bervariasi, mulai dari rasa Nusantara, Jepang, China hingga Thailand.

"Kami ingin ini jadi wadah keberagaman (kuliner) Indonesia," ujar dia.

Menurut Kelvin, lauk yang disajikan di gerai makanan tersebut masuk dalam category comfort food alias makanan yang membuat konsumen merasa nyaman karena mengingatkan pada apa yang dekat dengan mereka.

"Rasanya familier di lidah," kata dia.

Citarasa Manado dalam menu ayam woku dihadirkan dalam kolaborasi ini, terlebih chef Juna memang berasal dari Manado.

"Saya cari yang serasi dengan nasi," ujar Juna.

Juna menuturkan ayam woku yang kaya rempah memang cocok bila disantap dengan nasi.

"Hidangan itu juga yang sering dimasak ketika keluarganya sedang berkumpul," ujar Juna.

Udang Sambal Bawang GorengUdang sambal bawang goreng kolaborasi chef Juna Rorimpandey dengan gerai Dailybox. (Foto: Antara/Nanien Yuniar)

Selain ayam woku, chef Juna juga meracik menu udang sambal bawang goreng sebagai pendamping nasi putih.

Rasa di menu ini serupa dengan makanan di Bali yang kaya sereh, bawang, cabai, perasan jeruk lemon dan daun jeruk. Dia memilih udang segar dan gurih serta bertekstur untuk dimasak bersama-sama dengan sambal bawang goreng.

"Udangnya dimasak dulu dengan sedikit mentega karena seafood dan mentega itu kombinasi luar biasa, jadi enggak perlu MSG," kata dia.

Kolaborasi ini, kata Juna, sebagai tantangan untuk keluar dari zona nyaman sekaligus menepis anggapan bahwa masakannya hanya bisa dinikmati segelintir kalangan yang mau merogoh kocek dalam-dalam.

"Banyak yang protes selama ini enggak bisa coba makanan saya karena identik dengan fine dining, mahal dan sangat technical," kata Juna.

Jua mengaku senang bisa berkolaborasi sehingga makanannya bisa dinikmati lebih banyak kalangan mengingat harga makanan di gerai tersebut relatif terjangkau.

Dua menu kolaborasi Daily Box dan chef Juna mulai tersedia di gerai Daily Box dan eksklusif di layanan pesan antar GoFood mulai 22 September 2019 hingga satu bulan ke depan. []

Berita terkait
Lima Kuliner Pedas Menggugah Selera
Selain dikenal sebagai surga dunia, Indonesia juga identik dengan kuliner yang mempunyai cita rasa nikmat dan juga pedas.
25 Kuliner Khas Malang yang Bikin Ketagihan
Kota Malang Jawa Timur memiliki ragam kuliner dengan cira rasa yang bikin ketagihan. Berikut 25 makanan khas wilayah berjuluk Kota Apel itu.
Sensasi Sup Ubi Tompong Kuliner Legendaris di Bantaeng
Warung sup ubi Tante Muming atau lebih dikenal dengan sup ubi Tompong adalah salah satu kuliner legendaris di Bantaeng, Sulawesi Selatan.
0
Alasan Driver Ojol Aksi Mogok Makan di Yogyakarta
Sejumlah driver ojek online (ojol) dari Go Car dan Grab Car menggelar aksi mogok makan sejak Selasa, 22 Oktober 2019.