Remaja Sambungsari Hanyut saat Mandi di DAS Kuto Batang

Seorang remaja asal Sembungsari, Batang, hilang tenggelam saat mandi di DAS Kuto. Ia hanyut terbawa derasnya arus sungai.
Tim SAR gabungan melakukan penyisiran guna mencari remaja Sambungsari yang hilang, hanyut tenggelam di DAS Kuto, Batang, Selasa malam, 16 Februari 2021. (Foto: Tagar/Istimewa)

Batang - Asyik mandi bersama empat temannya, seorang remaja Desa Sambungsari, Kecamatan Weleri hanyut terbawa arus daerah aliran sungai (DAS) Kuto, Batang, Jawa Tengah. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban.

Korban bernama Muhammad Galih, 15 tahun. Warga Dukuh Salakan RT 5 RW 4 Desa Sambungsari itu hilang tenggelam pada Selasa sore, 16 Februari 2021, sekitar pukul 17.30 WIB, 

"Sore itu, korban bersama teman-temannya main sepak bola. Setelah itu, mereka pergi ke DAS Kuto untuk mandi," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batang, Ulul Azmi, Rabu, 17 Februari 2021.

Kelima remaja itu menceburkan diri ke sungai dengan cara meloncat dari bibir tanggul setinggi lima meter. Puas bermain air, mereka menepi ke pinggir sungai.

Saat kejadian ketinggian air DAS Kuto sekitar tiga meter dengan arus yang deras. Korban tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai.

Nahas, Galih yang tengah menepi justru terseret arus sungai. Keempat teman korban kemudian melaporkan kejadian ini ke warga sekitar untuk meminta pertolongan.

"Saat kejadian ketinggian air DAS Kuto sekitar tiga meter dengan arus yang deras. Korban tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai," katanya.

Baca juga: 

Ulul Azmi menambahkan saat berenang korban diketahui hanya menggunakan celana kolor warna hitam. Saat ini pihaknya bersama Basarnas Semarang dan BPBD Kendal masih melakukan pencarian korban dengan metode sisir sungai.

"Mohon doanya, agar korban bisa segera ditemukan," imbuh dia. []

Berita terkait
Remaja Tenggelam di Pantai Takalar Ditemukan, Begini Kondisinya
Remaja yang tenggelam saat mandi di Pantai Gusung Indah Kabupaten Takalar Minggu 14 Februari 2021 akhirnya ditemukan.
Pencari Teratai di Kudus Tenggelam di Sawah Tergenang Banjir
Pria pencari tanaman teratai tenggelam di area sawah Payaman Kudus yang tergenang banjir. Korban ditemukan meninggal dunia.
Pemuda 17 Tahun Tewas Tenggelam di Pelabuhan Makassar
Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di laut sekitar pelabuhan penumpang Soekarno Hatta Kota Makassar Sulsel
0
Messi Dikabarkan Akan Segera Teken Kontraknya di Barcelona
Dikabarkan hanya tanda tangan Messi yang belum ada untuk memperbarui kontraknya di Barcelona yang membuatnya makin lama tinggal di Camp Nou