UNTUK INDONESIA
Remaja di Simalungun Tewas Tersengat Listrik
Seorang remaja di Simalungun, Sumatera Utara, tewas tersengat listrik tambal ban.
Ilustrasi mayat. (Foto: pixabay)

Simalungun - Seorang pelajar berinisial MF, 11 tahun, ditemukan tewas di Huta VII Lamidur, Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupeten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 20 Februari 2020.

Paha kanan korban terbakar, terdapat alat tempel ban yang menggunakan arus listrik.

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan jasad MF pertama kali ditemukan kakak kandungnya. MF diduga tewas akibat tersengat arus listrik.

Saat ditemukan, MF sudah dalam keadaan terlentang dan tidak bergerak sepulang dari mengarit rumput.

"Paha kanan korban terbakar, terdapat alat tempel ban yang menggunakan arus listrik," kata Lukman dalam keterangan persnya, Jumat, 21 Februari 2020.

Melihat kejadian itu, kakaknya melaporkan adiknya tidak bergerak kepada orang tuanya dan langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Pihak kepolisian Polsek Perdagangan, Polres Simalungun, yang mendapat laporan itu pun langsung bergerak ke lokasi.

Dari hasil olah TKP, kata Lukman, kuat dugaan MF meninggal disebabkan arus listrik dari alat tambal ban yang menempel di pahanya. "Korban sudah disemayamkan di rumah duka," katanya. []

Berita terkait
KPU Simalungun Terima Berkas Paslon Perseorangan
KPU Kabupaten Simalungun. menerima berkas dukungan persyaratan jalur perseorangan Balon, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih.
Nenek Tewas Terseret Arus Sungai di Simalungun
Seorang nenek di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditemukan tewas usai terseret aliran sungai.
PDIP Umumkan Cakada Siantar dan Simalungun Maret
Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumatera Utara Mangapul Purba mengatakan 22 cakada Pematangsiantar dan Simalungun diumumkan Maret.
0
Oppo Watch Meluncur 6 Maret, Siap Saingi Apple Watch
Oppo akan meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch pada 6 Maret 2020. Smartwatch ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor dari Apple Watch.