UNTUK INDONESIA
Relawan Jokowi Dukung Erick Thohir Copot Refly Harun
KPN mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot Refly Harun sebagai komisaris PT Pelabuhan Indonesia I.
Refly Harun (Foto: Antara)

Jakarta - Organisasi relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot Refly Harun sebagai komisaris PT Pelabuhan Indonesia I. 

Menurut juru bicara KPN, Dedy Mawardi, apa yang dilakukan Refly selama ini merupakan perbuatan yang tidak beretika karena mengkritisi pemerintah tidak pada tempatnya. Padahal, kata Dedy, Refly menerima penghasilan dari pemerintah.

“Ya ini pelajaran buat kita semua, kritis terhadap pemerintah itu bukan sesuatu yang haram tapi kritis juga harusi pakai etika,” ujar Dedy dalam siaran persnya, Selasa, 21 April 2020.

Dedy MawardiDedy Mawardi

Ia mengatakan sangat mendukung kebijakan Erick Thohir mengganti Refly Harun dari Komisaris Utama Pelindo I. “Saya setuju dengan kebijakan Menteri BUMN yang mengganti Refly Harun sebagai Komisaris Utama Pelindo I supaya tidak ada beban psikologi buat Refly untuk tetap kritis kepada pemerintah,” kata  pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini. []

Berita terkait
Siapa Refly Harun yang Dicopot Erick Thohir
Refly Harun dicopot dari jabatan Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo I oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Siapa Refly Harun.
Erick Thohir Copot Refly Harun dari Komut Pelindo I
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot jabatan Refly Harun dari posisi Komisaris Utama (Komut) Pelindo I. Hal itu diungkap di Twitter akun @ReflyHz.
Tanggapi Refly Harun, PDIP: Mulut Perlu Dilockdown
Menanggapi Refly Harun terkait permintaan lockdown, Politisi PDIP Aria Bima lebih memilih agar yang dilockdown adalah mulut.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.