UNTUK INDONESIA
Rekor Kemenangan Terbesar, City Kembali ke Posisi 2
Manchester City mencatat rekor kemenangan terbesar saat mengalahkan Watford 8-0, Sabtu 21 September 2019. City pun kembali ke posisi dua.
Manchester City mencatat rekor kemenangan terbesar saat mengalahkan Watford 8-0 di Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu 21 September 2019. Hasil itu membawa City kembali ke posisi dua. Tampak Bernardo Silva yang mencetak hat-trick dkk merayakan gol. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manchester City kembali merebut posisi dua setelah menang besar atas Watford. Dalam duel di Stadion Etihad, Sabtu 21 September 2019 malam WIB, City menang 8-0 atas lawannya. Ini menjadi kemenangan terbesar yang pernah dicetak City di Liga Premier. 

Kemenangan tersebut juga menjadi yang terbesar di kompetisi musim ini. Tak hanya itu, David Silva juga mencetak gol tercepat. Di pertandingan itu, Silva membobol gawang Watford saat laga baru berjalan satu menit. 

Sedangkan striker Sergio Aguero meraih milestone setelah mencetak gol ke-100 di Liga Premier. Dari delapan gol yang tercipta, pemain depan Bernando Silva mencetak hat-trick

Sukses itu menjadikan City kembali ke peringkat dua dengan poin 13. Mereka tidak hanya menggeser Leicester City yang sempat merebut posisi itu setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di laga sebelumnya. 

City juga kembali membayangi Liverpool yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 15. Liverpool sendiri akan melakoni big match melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 22 September 2019. 

Bila City kembali ke papan atas, sebaliknya Watford yang sempat mengejutkan saat menahan Arsenal 2-2 pekan lalu, kian terbenam di dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan dua poin dari hasil dua kali bermain imbang. 

Watford juga menjadi lumbung gol bagi The Citizens. Kedua tim terakhir kali bertemu di final Piala FA musim lalu. Saat itu, City 'hanya' menang 6-0. 

Kali ini, City benar-benar membantai rivalnya. Bahkan tuan rumah sudah mengakhiri pertandingan di menit 18. Dalam rentang waktu itu, City sudah lima kali membobol gawang The Hornets

Di laga itu, City ingin bangkit setelah ditaklukkan Norwich City 2-3. Hanya manajer Pep Guardiola tak menurunkan skuat terbaik. Striker Raheem Sterling dan Gabriel Jesus hanya duduk di bangku cadangan.

Meski demikian, City masih terlalu kuat bagi Watford. Ini sudah terlihat saat Silva membawa City unggul lewat gol cepat di menit pertama.  

Selanjutnya Aguero memperbesar keunggulan dari titik penalti di menit ketujuh. Penalti diberikan setelah Riyad Mahrez dijatuhkan kiper Ben Foster di kotak terlarang. Aguero pun menuntaskannya dengan baik. 

Mahrez mendapat giliran mencetak gol dari tendangan besar menit 12. Tendangan bebas dari dia sempat membentur pemain Watford yang menjadi pagar betis dan berbelok arah. Kiper pun terkecoh. 

Hanya berselang tiga menit, Bernardo Silva mencetak gol pertama sekaligus mengubah skor menjadi 4-0. Gol cepat kembali tercipta saat bek Nicolas Otamendi menambah gol. Hasilnya 5-0 di menit 18. 

Di babak kedua, City tak menurunkan tekanan. Bernardo Silva pun langsung mencetak dua gol menit 48 dan 60 sekaligus melengkapi hat-trik dia. Gelandang Kevin De Bruyne menuntaskan pesta kemenangan tuan rumah di menit 85. []

Berita terkait
Tottenham Kalah, Leicester Geser Man City
Leicester City naik ke peringkat dua usai menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Premier Inggris di King Power, Sabtu 21 September 2019.
Menang Mudah, Lini Belakang Man City Tetap Bermasalah
Manchester City menang mudah 3-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Namun lini belakang City tetap bermasalah karena kekurangan pemain.
Menang Besar, Manchester City Mulai Ancam Liverpool
Manchester City terlalu kuat bagi Brighton & Hove Albion dan membantai rivalnya 4-0 di Liga Premier Inggris, Sabtu 31 Agustus 2019.
0
25 Bal Ganja Aceh, Gagal Beredar di Palembang
Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat berhasil menggagalkan peredaran 25 bal ganja asal Aceh ke Palembang.