Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2021/2022

City memenangkan gelar Liga Premier keempat dalam lima tahun terakhir, yang semuanya berada di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan rayakan gol keduanya dan gol ketiga Manchester City ke gawang Aston Villa pada 22 Mei 2022 dengan skor akhir 3-2. City juara Liga Inggris 2021/2022. (Foto: marca.com - Andrew Yates/EFE)

TAGAR.id, Manchester, Inggris - Baru sembilan hari setelah peringatan 10 tahun gol terkenal Sergio Aguero yang memenangkan gelar liga Manchester City, kilat menyambar lagi di Stadion Etihad saat tim Pep Guardiola mencetak tiga gol dalam waktu lima menit untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2. Kemenangan City melawan Aston Villa bikin City jadi juara Liga Inggris musim 2021/2022 ini.

Villa memimpin secara mengejutkan pada menit ke-37 dengan tembakan tepat sasaran pertama mereka, saat Matty Cash menanduk bola melewati Ederson. Namun, dengan Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Wolves pada saat itu, ada optimisme bahwa City akan membalikkan keadaan.

Namun, saat Philippe Coutinho mencetak gol untuk Villa pada menit ke-69, suasana heboh di sekitar Etihad. Tepat sebelum gol, Guardiola memasukkan Ilkay Gundogan menggantikan Bernardo Silva, dan gelandang Jerman itu benar-benar membalikkan keadaan.

Pada menit ke-76 Gundogan mampu memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling ke tiang belakang, saat ia memangkas defisit menjadi satu gol. Kemudian, dua menit kemudian, Oleksandr Zinchenko melewati Cash dan menarik bola kembali ke tepi kotak, di mana Rodri menunggu untuk mengarahkan tembakannya ke pojok bawah.

twit cityTwit Manchester City @ManCity

Tingkat kebisingan di dalam Stadion Etihad meningkat secara signifikan pada saat ini, dan stadion mulai berguncang lagi tiga menit kemudian - di menit ke-81 - ketika Gundogan memanfaatkan umpan silang mendatar Kevin De Bruyne dari jarak dekat. Ketiga pemain pengganti City - Zinchenko, Sterling dan Gundogan - semuanya memiliki peran besar dalam tiga gol.

Dominasi City di Liga Premier. City berhasil melihat sisa pertandingan untuk memenangkan gelar Liga Premier keempat mereka dalam lima tahun terakhir, yang semuanya berada di bawah asuhan Guardiola.

 Musim Liga Premier 2021/2022 ada di buku dan City adalah juaranya, memupus harapan Liverpool untuk jadi juara liga. (marca.com/SAM). []

Manchester City Gagal Pertahankan Kemenangan Atas Liverpool

Laga Manchester City vs Liverpool Diperkirakan Berlangsung Ketat

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Man City Ancam Liverpool Usai Taklukkan Aston Villa

Berita terkait
Prediksi Manchester City vs Aston Villa di Liga Inggris 22 Mei 2022
Manchester City memasuki pertandingan terakhir lawan Aston Villa di musim ini dengan mengetahui gelar Premier League akan ada di tangan mereka
0
Aung San Suu Kyi Dipindahkan ke Penjara di Naypyitaw
Kasus pengadilan Suu Kyi yang sedang berlangsung akan dilakukan di sebuah fasilitas baru yang dibangun di kompleks penjara