UNTUK INDONESIA
Redmi Note 9 Rilis Secara Online Akibat Virus Corona
Peluncuran Redmi Note 9 akan dilakukan secara online. Hal tersebut menyusul merebaknya wabah virus corona di beberapa negara di dunia.
Redmi mengumumkan bahwa peluncuran Redmi Note 9 akan dilakukan secara online. (Foto: Redmi India)

Jakarta - Sub-brand Xiaomi, Redmi mengumumkan peluncuran ponsel terbarunya, yaitu Redmi Note 9 akan dilakukan secara online. Hal ini disebabkan karena virus corona yang merebak di beberapa negara di dunia.

Pengumuman ini disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi Redmi India. Dalam postingan-nya, terdapat gambar surat keterangan resmi yang berisi tentang peluncuran Redmi Note 9 yang dilaksanakan secara online. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Managing Director Xiaomi India Manu Jain Kumar.

"Karena laporan COVID-19 #CoronaOutbreak baru-baru ini, kami memutuskan untuk tidak menjadi tuan rumah acara peluncuran produk baru kami pada bulan Maret karena masalah keamanan. Kami ingin mengklarifikasi bahwa peluncuran Redmi Note mendatang akan disiarkan secara langsung. Kami mendesak anda untuk tetap aman," tulis akun resmi @RedmiIndia, dikutip Tagar, Selasa, 3 Maret 2020.

Tweet Redmi IndiaTweet akun @RedmiIndia yang mengumumkan bahwa peluncuran Redmi Note 9 akan dilakukan secara online. (Foto: Tangkapan layar postingan Twitter @RedmiIndia)

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Redmi Note 9 

Rencana peluncuran yang sudah dijadwalkan selama berbulan-bulan ini terpaksa harus dibatalkan secara pribadi karena untuk menghindari penularan virus corona.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi kami, karena kami senang membawa teknologi terbaru untuk Anda semua. Tetapi yang terpenting kami menghargai keselamatan dan kesehatan anda yang baik," tulis Manu dalam keterangan resminya.

Tidak hanya itu, dalam keterangan resminya, Manu juga mengatakan bahwa Redmi juga akan membatalkan semua acara yang dijadwalkan pada Maret 2020.

Pada 13 Februari 2020, Xiaomi juga meluncurkan ponsel seri Mi 10 secara online. Alasannya pun serupa, yakni untuk menghindari penularan wabah virus corona.

Acara peluncuran Redmi Note 9 akan disiarkan langsung melalui laman resmi Mi.com pada 12 Maret 2020, pukul 12 siang. []

Berita terkait
Redmi Note 9 Meluncur 12 Maret 2020
Xiaomi Redmi Note 9 akan meluncur pekan depan, tepatnya pada 12 Maret 2020.
Rilis MIUI 11 Xiaomi Tertunda Karena Virus Corona
Xiaomi terpaksa menunda merilis sistem operasi pembaruan MIUI 11 untuk smartphone tertentu karena dampak penyebaran virus corona.
Peluncuran Xiaomi Mi 10 Secara Online Akibat Corona
Xiaomi mengabarkan peluncuran Xiaomi Mi 10 secara global akan dilakukan secara online pada 13 Februari 2020 karena wabah virus corona.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.