UNTUK INDONESIA
Bocoran Spesifikasi Redmi Note 9
Redmi Note 9 dipastikan akan meluncur pada 12 Maret 2020. Ponsel ini akan hadir dalam dua varian, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.
Bocoran spesifikasi dan tampilan Redmi Note 9. (Foto: xiaomiadictos)

Jakarta - Redmi Note 9 dipastikan akan meluncur pada 12 Maret 2020. Kabar ini terungkap melalui akun Twitter @RedmiIndia. Ponsel generasi penerus dari seri Redmi Note 8 ini akan hadir dalam dua varian, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

"Bersiaplah untuk peluncuran produk #Redmi terbesar tahun 2020!#ProCamerasMaxPerformance tidak akan seperti yang pernah Anda lihat sebelumnya! #RedmiNote baru akan hadir pada 12 Maret," cuit akun @RedmiIndia, dikutip Tagar, Selasa, 3 maret 2020.

Tweet Redmi IndiaPostingan Twitter @RedmiIndia yang menunjukkan jadwal peluncuran Xiaomi Redmi Note 9. (Foto: Tangkapan layar postingan Twitter @RedmiIndia)

Bila dilihat dalam gambar yang beredar, Redmi Note 9 akan menggunakan empat kamera di bagian belakang yang ditempatkan dalam dalam layout berbentuk persegi. Bagian kamera dalam ponsel ini diperkirakan akan menjadi keunggulan dari seri Redmi Note 9.

Kemudian, Redmi Note 9 akan bergabung dengan ponsel yang memiliki lubang kamera swafoto. Kamera tersebut akan berada di sudut kiri atas layar.

Baca juga: Redmi Note 9 Meluncur 12 Maret 2020

Dari sektor dapur pacu, Redmi Note 9 series diperkirakan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 720G, yang diklaim dapat memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game serta hemat daya baterai. Chipset ini akan dikawinkan dengan RAM berukuran 8GB.

Ponsel pintar ini juga akan menawarkan desain premium dan akan memiliki dukungan pengisian daya cepat yang sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Namun, untuk kapasitas baterainya, pihak Xiaomi masih belum memberikan bocorannya.

Pada bagian bawah ponsel terdapat lubang jack headphone, port charger Type-C dan lubang speaker. Hal tersebut terungkap dari teaser yang diposting Managing Director Xiaomi India Manu Jain Kumar.

teaser Redmi Note 9Postingan Manu Kumar Jain dalam akun Twitternya @manukumarjain, yang menunjukkan bagian bawah Xiaomi Redmi Note 9. (Foto: Gsmarena)

 

Bila dilihat dari desain keseluruhan, Redmi Note 9 akan menjadi ponsel kelas atas Xiaomi, dengan tidak menghilangkan esensinya sebagai brand yang menghadirkan ponsel dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait harga dari Redmi Note 9 series ini. Namun, kemungkinan ponsel ini akan dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia, seperti Redmi Note 8 series yang sudah dijual di pasar gawai Tanah Air.

Baca juga: Perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro

Redmi Note 8 di Indonesia dijual dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB, Rp 2.199.000 untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB, dan Rp 2.799.000 untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB.

Sementara Redmi Note 8 Pro dibanderol seharga Rp 2.999.000 untuk varian RAM 6GB/64GB dan Rp 3.399.000 untuk varian RAM 6GB/ROM128GB. []

Berita terkait
Rilis MIUI 11 Xiaomi Tertunda Karena Virus Corona
Xiaomi terpaksa menunda merilis sistem operasi pembaruan MIUI 11 untuk smartphone tertentu karena dampak penyebaran virus corona.
Xiaomi Huawei Oppo Vivo Bikin Tandingan Google Play
Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo berkerja sama dalam membuat sebuah platform untuk menantang dominasi Google Play Store.
Aplikasi Deteksi Virus Corona di Ponsel Xiaomi
Apilikasi bernama Xiao AI ini telah dibenamkan pada smartphone Xiaomi melalui asisten digital AI.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.