UNTUK INDONESIA
Realme XT Meluncur, Harga dan Spesifikasi
Realme XT memiliki lima kamera dan diklaim menjadi ponsel pintar pertama dengan kamera 64 megapiksel.
Realme XT. (Foto: realme.com)

Jakarta - Realme Indonesia mengonfirmasi akan meluncurkan Realme XT pada 23 Oktober 2019. Sebelumnya, Realme XT sudah diperkenalkan ke publik sejak 13 September 2019.

Kecanggihan smartphone asal Tiongkok ini terletak pada fitur kamera setajam 64 megapiksel (MP), dan diklaim menjadi ponsel pintar pertama dengan kamera 64 MP.

Pada layar Realme XT dibekali notch pada tepi atas layar dengan gaya teardrop. Sedangkan di bagian belakang menampilkan efek Light Streak yang akan tersedia dalam dua varian warna, Pearl Blue dan Pearl White.

Realme XTRealme XT. (Foto: Realme)

***

Smartphone dengan kamera 64 MP ini didesain dengan layar 6,4 inci resolusi Full HD Amoled berdiagonal 6,4 inci. Sedikit berbeda dengan Realme X yang memiliki fitur kamera selfie pop-up.

Dapur pacu Realme XT diperkuat SoC Snapdragon 712 dengan konsep Octa-core Kyro 360 dan ditunjang dengan RAM dengan varian 4, 6, dan 8 GB. 

Untuk media penyimpanan internal, smartphone ini tersedia dua pilihan, 64 GB dan 128 GB serta masih bisa diperluas dengan slot micro SD hingga 256 GB. 

Tak hanya prosessor, daya tahan Realme XT ditunjang dengan baterai 4.000 mAh serta didukung dengan fitur fast charging dengan daya 20 watt. Ponsel ini menggunakan OS Android 9.0 Pie.

Kembali kepada fitur unggulan Realme XT pada sektor kamera. Kamera handphone ini dibekali sebanyak lima kamera. Untuk konfigurasi, kamera utama setajam 64 MP dengan sensor 1/7 inci serta ditemani dengan lensa aperture sebesar f/1.8. 

Realme XTRealme XT. (Foto: Realme)

***

Kamera utama juga diperkuat dengan fitur laser auto fokus, PDAF, dan LED Flash. Kamera ini juga mengandalkan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GM 1, padahal Samsung sendiri pun belum memiliki smartphone dengan kamera setajam 64 MP.

Sedangkan kamera kedua Realme XT memiliki ketajaman 8 MP yang diperkuat lensa ultra wide dengan aperture f/2.3 serta menyediakan fitur field of view sebesar 117 derajat. 

Untuk kamera ketiga memiliki resolusi 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Lalu, untuk kamera depan berkekuatan 16 MP dan didukung fitur AI.

Ponsel canggih ini diprediksi tidak akan berbeda jauh dengan di India soal harga pada perilisannya. Realme India mematok harga Realme XT senilai 15.999 rupee atau sekitar Rp 3,1 juta untuk varian 4 GB dengan internal 64 GB. 

Sedangkan untuk varian lebih tinggi lagi, 6 GB dengan internal 64 GB dibanderol dengan harga 16.999 rupee atau sekitar Rp 3,3 juta.

Ada pula varian tertinggi di model ini, yaitu 8 GB dengan internal 128 GB dihargai 18.999 rupee atau sekitar Rp 3,7 juta. 

Di Indonesia, Realme XT akan dipasarkan melalui e-commerce Shopee seusai peluncurannya pada 23 Oktober 2019.

(Revy Putra Andaryanto)

Berita terkait
Xiaomi Siapkan 4 Smartphone Berkamera 108MP Samsung
Beredar kabar Xiaomi sedang melakukan kerjasama dengan Samsung dalam pengembangan kamera beresolusi 108MP di empat smartphone milik Xiomi.
Lima Antivirus Terbaik untuk Smartphone Android
Namun, ada sebagian orang yang menganggap antivirus tidak berdampak pada ponselnya.
Harga dan Spesifikasi Realme 5 Pro
Realme resmi meluncurkan produk terbarunya Realme 5 Pro di Indonesia beberapa bulan setelah rilis di India.
0
Gebrakan Menteri Kabinet Jokowi Dua Bulan Kerja
Gebrakan menteri kabinet Jokowi yang hampir memasuki dua bulan kerja membuahkan hasil, dan diharapkan ke depan dapat memajukan Indonesia.