Realme X50 Pro 5G Mantap Diajak Berkreasi Tanpa Batas

Realme X50 Pro 5G hadir dengan spesifikasi unggulan yang dapat memaksimalkan kreativitas anak muda tanpa batas.
Realme X50 Pro 5G. (Foto: GSM Arena)

Jakarta - Realme resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Realme X50 Pro 5G di pasar gawai Tanah Air. Ponsel pintar ini hadir dengan spesifikasi unggulan yang dapat memaksimalkan kreativitas anak muda tanpa batas.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tagar, Jumat, 28 Agustus 2020, Realme X50 Pro 5G menjadi pembuktian kepada para pengguna gadget yang selama ini menyebut bahwa Realme hanya unggul dalam menghadirkan smartphone di kelas entry level hingga mid-level.

Dari sektor dapur pacu, Realme X50 Pro hadir dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang dikawinkan dengan GPU Adreno 650. Prosesor yang digunakan ini diklaim telah meningkatkan performa dan efisiensi ponsel sebesar 25 persen dibandingkan pendahulunya.

Meski hanya tersedia dalam satu pilihan memori saja, yakni RAM 12GB dengan dukungan memori internal 256GB, tapi Realme X50 Pro sudah dibekali dengan RAM penyimpanan paling baru, yaitu LPDDR5. Teknologi penyimpanan ini diklaim dua kali lebih cepat dari LPDDR4X, dengan kecepatan yang meningkat 29 persen dan konsumsi daya berkurang 20 persen.

Realme X50 Pro 5GRealme X50 Pro 5G. (Foto: Realme Indonesia)

Ponsel pintar ini menampilkan layar yang dilengkapi dengan Dual Punch Hole di sudut kiri atas yang memuat kamera swafoto. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera wide angle 32MP dengan sensor Sony IMX616 dan kamera ultrawide 8MP dengan jangkauan gambar hingga 105 derajat.

Pada bagian kamera belakang, Realme X50 Pro memiliki empat kamera yang tersusun secara vertikal dengan konfigurasi 64 MP kamera utama, 12MP lensa telefoto dengan kemampuan 20x hybrid zoom, 8MP lensa wide angle makro dengan sudut lebar 119 derajat, dan lensa kamera hitam-putih (B&W).

Realme X50 Pro 5G dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh yang sudah didukung teknologi pengisian daya cepat SuperDart Flash Charge 65 Watt. Dengan teknologi tersebut, ponsel dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki keunggulan Vapor Chamber yang berfungsi sebagai mesin pendingin yang secara signifikan menurunkan suhu dan membuat ponsel flagship ini anti panas saat digunakan.

Realme X50 Pro 5G dipasarkan dengan banderol Rp 11.999.000 dan dapat dibeli di seluruh Realme Store dan Erafone. Kemudian ada gratis Realme Adventurer Luggage untuk setiap pembelian Realme X50 Pro 5G.[]

Berita terkait
Tiga AIoT Terbaru Realme Bikin Kamu Tambah Kece
Realme memperkenalkan produk terbaru dari kategori aksesoris, yaitu Realme Adventurer Luggage, Realme Adventurer Backpack, dan Realme Buds.
Realme X7 Pro akan Meluncur, Cek Spesifikasinya
Realme kabarnya akan meluncurkan Realme X7 dan X7 Pro dalam waktu dekat ini di China. Ponsel itu akan meluncur pada September 2020.
Smart TV Pertama Realme Harga Cuma Rp 2 Jutaan
Realme Indonesia meluncurkan smart TV dalam acara Fan Fest 2020 yang disiarkan secara daring, Senin, 24 Agustus 2020.
0
Mendagri: Belanja Pemerintah Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi
Mendagri mengatakan, belanja pemerintah baik pusat maupun daerah merupakan tulang punggung utama bagi pertumbuhan ekonomi nasional.