UNTUK INDONESIA
Harga dan Spesifikasi Realme C3
Setelah resmi meluncur di India, Realme akan memboyong Realme C3 ke Indonesia pada 19 Februari 2020.
Realme C3 akan meluncur di Indonesia pada 19 Februari 2020. (Foto: Realme Indonesia)

Jakarta - Ponsel anyar dari Realme, yakni C3 direncanakan meluncur di Indonesia pada 19 Februari 2020. Hal tersebut diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi @realmeindonesia. Lantas, bagaimana dengan harga dan spesifikasi dari Realme C3 ini?

Dilansir dari GSMArena, Jumat, 14 Februari 2020, Realme C3 akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan antarmuka garapan Realme, yaitu Realme UI 1.0.

Spesifikasi

Pada bagian layar, Realme C3 akan menggunakan LCD IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ serta ukuran screen-to-body ratio 82,7 persen. Selain itu layar tersebut sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Kemudian dari sektor dapur pacu, ponsel pintar ini disematkan chipset Mediatek Helio G70 (12nm) dengan CPU Octa-core yang diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Ditambah lagi dengan varian RAM 4 GB dan 6 GB serta penyimpanan eksternal mencapai 256 GB.

Ponsel yang memulai debutnya di India ini akan dibekali 2 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera dept sensor 2 MP (f/2.4). Jumlah kamera tersebut untuk Realme C3 versi India, sementara untuk versi Indonesia akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang.

Tidak ada yang spesial pada bagian kamera swafoto Realme C3. Pasalnya, ponsel ini hanya menggunakan kamera beresolusi 5 MP (f/2.4). Wajar saja, sebab ponsel ini diklaim sebagai smartphone gaming yang tidak terlalu memperdulikan kualitas kamera.

Realme C3 menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya 10 W. Ponsel ini belum mendukung pengisian daya cepat atau fast charging karena masih menggunakan kabel charger micro USB.

Skor AnTuTu Realme C3 berada di angka 192223 (V8), hasil yang sangat besar untuk kelas smartphone di bawah dua juta.

Harga

Realme C3 di India dibanderol dengan harga yang bervariasi, bergantung pada pilihan RAM-nya. Untuk RAM 3GB + 32GB dijual dengan harga 6.999 rupee atau sekitar Rp 1,4 juta, sementara untuk RAM 4GB + 64GB dibanderol dengan harga 7.999 rupee atau sekitar Rp 1,6 juta.

Di Indonesia ponsel ini diperkirakan akan dibanderol lebih mahal dari harga di India. Sebab, versi Indonesia akan hadir dengan beberapa fitur yang lebih unggul ketimbang versi India.

Berita terkait
Realme Hadirkan Ponsel 5G di Indonesia pada 2020
Realme Indonesia akan menghadirkan smartphone konektivitas 5G pada 2020 walaupun jaringan generasi kelima belum ada tahun depan.
Realme Indonesia Stop Produksi Realme 5
Realme Indonesia menghentikan produksi Realme 5 setelah meluncurknya Realme 5i yang menjadi generasi penerusnya, Rabu, 15 Januari 2020.
Harga Realme 5i, Baterainya Bisa Jadi Powerbank
Smartphone Realme 5i menggunakan cover (penutup) belakang yang tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.
0
Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Sleman Tersangka
Polda DIY menetapkan satu tersangka musibah susur sungai Sempor. Tersangka itu tak lain pembina Pramuka sekaligus guru SMPN 1 Turi.