Pesta Gol, Real Madrid Berhasil Mengalahkan Celta Vigo

Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 5-2.
Benzema. (Foto: Tagar/Realmadrid.com)

Jakarta - Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 5-2. Di menit-menit awal jalannya pertandingan, fans Madrid dibuat diam setelah Santi Mina mencetak gol untuk keunggulan tim tamu, Celta Vigo. 

Gol ini diawali oleh kesalahan antisipasi oleh gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro dan langsung dimanfaatkan oleh Aspas untuk mengoper ke Mina yang mempunyai ruang tembak yang baik, skor pun 1-0 untuk Celta Vigo.

Tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian setelah tendangan bebas Modric menemukan Vinicius Jr. yang sundulannya memaksa kiper Celta Vigo, Dituro melakukan penyelamatan refleks untuk membalikkan bola menjadi sepak pojok.

Menit demi menit berlalu dan Real Madrid terus memberikan tekanan di dalam dan di sekitar area pertahanan Celta Vigo. 

Dominasi mereka dibalas dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-24 ketika Casemiro memberikan umpan kepada Valverde yang melakukan umpan silang dari tepi kotak penalti dan Benzema menunjukkan insting mencetak golnya untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Tim asuhan Ancelotti pun kembali dibuat diam setelah enam menit menyamakan kedudukan, Celta Vigo mampu menggandakan keunggulan lewat gol dari Cervi yang memaksimalkan tendangannya yang memantul dari tiang Courtois, skor menjadi 2-1 untuk Celta Vigo menjadi penutup di babak pertama.

Belum genap satu menit pertandingan berjalan di babak kedua, Real Madrid langsung menyamakan kedudukan, umpan silang Miguel Gutierrez yang sempurna dari sayap kiri mampu disambut dengan baik melalui sundulan oleh Karim Benzema.

Tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-55, ketika Benzema memberikan umpan terobosan dengan kaki kiri yang terukur yang disambar Vinicius Jr. dan diselesaikan dengan penuh percaya diri. Kecepatan pemain Brasil itu menyebabkan lini belakang Celta Vigo mengalami berbagai masalah dan sering kecolongan.

Real Madrid berhasil memperlebar keunggulan usai gol yang dicetak oleh pemain debutannya, Eduardo Camavinga. Camavinga berhasil memaksimalkan bola muntah dari tepisan kiper yang berasal dari tendangan Modric, skor pun menjadi 4-2.

Gol penutup pada pertandingan ini dicetak oleh Benzema yang mencetak hattrick lewat titik putih. Penalti yang terjadi bermula dari penetrasi yang merepotkan dilakukan oleh Vinicius Jr. yang memaksa pemain tengah Celta Vigo, Denis Suarez melanggarnya di dalam kotak penalti, skor akhir pun menjadi 5-2 untuk kemenangan Real Madrid.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol Musim 2020/2021
Atletico Madrid mengalahkan rival sekota, Real Madrid, dalam selish poin untuk merebut gelar La Liga dengan cara yang dramatis
Real Madrid Takluk Lewat 3 Penalti Valencia di Liga Spanyol
Real Madrid babak-belur di La Liga Spanyol. Madrid dibantai Valencia lewat hat-trick penalti Carlos Soler dan gol bunuh diri Raphael Varane.
Hazard Tunggu 392 Hari Bawa Madrid ke Puncak Liga Spanyol
Real Madrid menang besar atas Huesca dalam duel La Liga Spanyol. Pemain bintang Eden Hazard mencetak gol pertama bagi Madrid setelah 392 hari.
0
Pesta Gol, Real Madrid Berhasil Mengalahkan Celta Vigo
Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 5-2.