UNTUK INDONESIA
Rasakan Khasiat Lima Buah untuk Remajakan Kulit
Selain mengandung banyak vitamin yang dapat menjaga tubuh agar selalu sehat, buah-buahan juga dapat menutrisi kulit wajah untuk mencegah penuaan.
Buah tomat. (Foto: Instagram/@uri_f2)

Jakarta - Kecantikan menjadi dambaan bagi tiap wanita. Memiliki wajah bersih tanpa jerawat dan noda anti kusam merupakan sebuah impian, bahkan bagi para pria sekalipun hal ini berlaku.

Oleh karena itu, perawatan menggunakan masker dengan buah-buahan sangat bagus untuk mencerahkan kulit. 

Selain baik untuk dikonsumsi, buah-buahan juga dapat memberikan manfaat bagi kulit, khususnya wajah. 

Berikut Tagar pilih lima buah-buahan terbaik untuk merawat kecantikan kulit:

1. Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Wajah

BengkoangBuah bengkoang. (Foto: Instagram/@sijakrim)

Bengkoang memang menjadi buah alami yang sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah, bahkan banyak produk kecantikan dan kosmetik yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Namun tidak ada salahnya untuk membuat masker bengkoang sendiri di rumah, karena caranya cukup mudah dengan menghaluskan sebuah bengkoang kemudian tempelkan di wajah sebagai masker.

2. Masker Tomat untuk Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah

Buah tomatBuah tomat. (Foto: Instagram/@uri_f2)

Tomat memiliki kandungan lycopene. Lycopene merupakan salah satu jenis antioksidan yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Sehingga, dapat membantu kulit menyerap oksigen lebih banyak dan dapat melindungi kulit dari terpaan sinar UV yang berbahaya.

Rutin menggunakan masker tomat ternyata juga bisa membantu mencegah munculnya jerawat di wajah, serta membantu menutup pori-pori yang terbuka. Masker dari buah tomat juga dapat membantu mencegah penuaan dini.

3. Masker Jambu Biji untuk Samarkan Kerutan

Buah jambu bijiBuah jambu biji. (Foto: Instagram/@bibit_buah_pupuk_buah)

Jambu biji membantu untuk memperlambat proses penuaan pada wajah. Cara membuatnya, cukup haluskan jambu biji dan dijadikan masker. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Wanita tidak akan percaya diri jika kerutan pada wajah sudah mulai terlihat. Maka bisa menyamarkannya dengan perawatan kulit alami menggunakan manfaat jambu biji. 

Jambu biji merupakan salah satu buah-buahan dengan kandungan anti radikal bebas yang tinggi.

4. Masker Alpukat untuk Melindungi Radikal Bebas

Buah alpukatBuah alpukat. (Foto: Instagram/@aneka_bibit_dan_pupuk_buah)

Buah alpukat kaya akan antioksidan yang mengandung alpha dan beta karoten. Komponen tersebut mampu menangkal radikal bebas, sehingga melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dini. 

Masker Alpukat memberikan efek kenyal dan lembab setelah diaplikasikan ke kulit.

5. Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Noda Jerawat

Buah pepayaBuah pepaya. (Foto: Instagram/@makansedap04)

Pepaya kaya akan vitamin A dan enzim yang disebut papain. Enzim ini berguna untuk pengelupasan kulit sehingga mampu menghilangkan semua sel-sel kulit mati.

Buah tersebut juga memiliki khasiat relaksasi dan menyembuhkan kulit yang berjerawat. 

Pepaya juga mampu menghambat proses penuaan dini pada kulit, menghilangkan garis-garis di wajah, bekas luka, dan noda hitam, sehingga kulit terlihat lebih cerah, lembab, dan bercahaya setelah pemakaian Pepaya pada kulit.[]

Berita terkait
Manfaat Semangka untuk Kecantikan
Semangka biasanya dikenal sebagai buah yang menyegarkan untuk menghilangkan dahaga, karena mengandung banyak air di dalamnya.
Buah Merah Rahasia Kecantikan Perempuan Papua
Perempuan Papua memiliki cara tersendiri untuk merawat kulit agar tidak kering dan kusam, yaitu dengan memanfaatkan Buah Merah.
Waktu Terbaik Mengonsumsi Buah-buahan
Ternyata mengonsumsi buah sebaiknya dilakukan pada pagi dan sore hari. Bukan tanpa sebab, serat yang terkandung dalam buah akan memberi energi.
0
Babak Baru Polemik Stadion Mattoanging Makassar
Status kepemilikan Stadion Mattoanging dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sudah mulai ada titik terang. Ini penjelasan Kejati Sulsel