UNTUK INDONESIA

Ramadan 2021, Opick Tombo Ati Rilis Album Wahai Pemilik Jiwa

Opick Tombo Ati resmi merilis album teranyar yang diberi judul Wahai Pemilik Jiwa demi menemani umat Muslim menjalani ibadah pada Ramadan 2021.
Poster promosi album Wahai Pemilik Jiwa milik Opick Tombo Ati. (Foto: Instagram/opick_tomboati)

Jakarta - Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus yang lebih dikenal dengan nama Opick Tombo Ati resmi merilis album teranyar yang diberi judul Wahai Pemilik Jiwa demi menemani umat Muslim menjalani ibadah pada Ramadan 2021.

Karya baru ini berisi enam buah tembang yang menunjukkan ekspresi spiritual mendalam, yakni berjudul Indahnya Ramadhan, Jangan Tangisi, TanpaMu, Allahu Ya Karim, Sang Cahaya Kehidupan dan Wahai Pemilik Jiwa.

Pada tembang Indahnya Ramadhan, Opick berusaha menggambarkan nuansa kegembiraan dalam menyambut indahnya bulan suci yang dirasakan umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

"Ramadan bisa kita jadikan momen untuk memupus kebencian, rasa amarah dan apapun yang mengganjal di hati," ujar Opick dalam keterangan tertulisnya, dikutip Tagar pada Jumat, 9 April 2021.

Opick Tombo AtiPenyanyi religi, Opick Tombo Ati. (Foto: Instagram/opick_tomboati)

Pada tembang Jangan Tangisi dan TanpaMu, lirik mengajak pendengar untuk menyandarkan segala urusan pada Tuhan. Lagu TanpaMu, menjadi sarana Opick mengungkapkan dirinya mendapatkan tantangan dalam menorehkan lirik lagu.

"Lirik lagu ini benar-benar rasa hati. Saya menuangkan semua apa yang saya rasakan. Saya mengajak pendengar lagu ini untuk merasakan hal yang sama. Kita harus kembali pada Allah, memohon pertolongan, menyandarkan segala urusan kepada Sang Khalik di tengah masa sulit ini," tutur Opick.

Lewat lagu Allahu Ya Karim, Sang Cahaya Kehidupan dan Wahai Pemilik Jiwa merupakan rangkaian syair yang berisi puji-pujian untuk Sang Pencipta. Opick mengemas mini albumnya kali ini dengan beragam genre.

Opick berharap, album Wahai Pemilik Jiwa yang ia luncurkan dapat menjadi siraman yang sejuk di hari yang gundah salah satunya karena mengalami kesulitan menghadapi pandemi sejak setahun terakhir.

"Untuk album ini saya katakan adalah musik hati," kata Opick. []

Berita terkait
Ajang Akademi Sahur Indonesia Hadir Lagi di Ramadan 2021
Stasiun televisi Indosiar kembali menggelar acara ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) pada bulan Ramadan 2021.
Bangun Perona, 3 Personel Payung Teduh Rilis Lagu Warna
Tiga personel grup band Payung Teduh sepakat membangun proyek musik baru bernama Perona, bersama Ryan Ramone yang memegang instrumen bas.
Rilis Nirmala, Iankanlah Tutup Mini Album Tetralogi Patah Hati
Penyanyi solo asal Bandung, Iankanlah menutup mini album Tetralogi Patah hati dengan merilis nomor terakhir bertajuk Nirmala.
0
Bams dan Desiree Tarigan Terancam Pasal 333 KUHP, 8 Tahun Penjara
Bams dan ibundanya, Desiree Tarigan, dituduh merampas kemerdekaan pembantu rumah tangga, menyekapnya, Pasal 333, terancam penjara delapan tahun.