Raih Penghargaan, Intip Perjalanan Bisnis Milik Jerome Polin

Bisnis Menantea milik kakak adik ini berhasil mendapatkan penghargaan Most Favorite Local F&B Brand dari Line Today Choice 2021.
Jerome Polin. (Foto: Tagar/Instagram/@jeromepolin)

Jakarta – Belum lama ini, Kakak dari Jerome Polin, yaitu Jehian Panangian, mengungkapkan ke publik bahwa bisnis Menantea milik kakak adik ini berhasil mendapatkan penghargaan Most Favorite Local F&B Brand dari Line Today Choice 2021.

Dengan berbagai ucapan dan piala penghargaan yang diterima, baik Jerome maupun Jehian tentunya merasa bahagia dan berterima kasih atas pencapaian tersebut. Pasalnya, Menantea merupakan bisnis mereka yang paling cukup digandrungi hingga saat ini dan telah memiliki beberapa cabang.

Menantea sendiri merupakan brand F&B yang menawarkan opsi franchise dengan konsep teh kekinian. Menantea juga telah memiliki daya tarik yang besar sebelum tokonya dibuka. Besarnya nama bisnis yang ditekuni Jerome Polin ini tentunya tak lepas dari peran para penggemar Jerome.

Awalnya, Jerome sempat ingin menggeluti dunia bisnis setelah menonton drama Korea Itaewon Class. Tak hanya sekadar ingin, Jerome juga sadar akan eksistensinya di dunia hiburan yang tak akan bertahan lama. Oleh karena itu, Jerome semakin ingin memiliki suatu bisnis.

Suatu hari, Jerome menemukan club house yang mendalami bisnis F&B. Jerome tidak tinggal diam, ia segera menghubungi Jehian yang pada akhirnya juga ikut tertarik untuk memulai bisnis bersama Jerome. Berkat club house itu, keduanya bertemu dengan beberapa pengusaha.

Pengusaha-pengusaha ini di antaranya adalah Sylvia Surya yang menjadi pendiri dari KopiSoe, Hendy Setiono selaku pendiri Kebab Turki Baba Rafi, dan konsultan bisnis F&B Bisma Adi Putra.

Di waktu yang sama juga, Jerome sempat meminta pesan dukungan untuk memulai bisnis kepada para penggemarnya. Saat membeberkan nomor Whatsapp milik Jehian, 27 ribu pesan masuk secara beruntutan hingga Jehian sendiri kesulitan membuka ponselnya.

Dukungan ini bukan semata-mata para penggemarnya berikan. Banyak penggemar yang dibuat tertarik dengan video yang Jerome unggah ke dalam kanal YouTube setelah bereksperimen mencampurkan minuman dengan berbagai bahan, termasuk buah-buahan.

Dari berbagai desakan yang didapatkan, Jerome dan Jehian akhirnya terjun dalam bisnis minumannya, yaitu Menantea. Dengan tiga resep teh pertama yang telah disiapkan.

Sylvia akhirnya menambahkan belasan resep lainnya guna melengkapi keseluruhan menu. Karena peran Sylvia dalam bisnis tersebut, ia menjadi COO dari Menantea.

Menantea akhirnya resmi dibuka pada tanggal 10 April 2021 di Tomang, Jakarta Barat. Persiapan yang dibutuhkan hanya sepuluh hari, di mana waktu tersebut terbilang cukup singkat. Pada bulan Agustus, Menantea dikonfirmasi telah memiliki 68 toko di 16 provinsi yang tersebar.

Hingga saat ini, Menantea telah memiliki 141 toko. Omzet yang dihasilkan dari Menantea per bulannya bisa mencapai Rp35 juta hingga Rp49 juta. Jerome menjelaskan adanya dua tipe dari bisnis yang ia jalankan ini, antara lain tipe standar dan tipe autopilot.

Tipe standar menjadikan semua keuntungan menjadi milik mitra atau investor, sementara autopilot memiliki bagi hasil sebesar 50 persen dengan pihak manajemen.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Cara Menjalankan Bisnis Tanpa Karyawan
Jika memiliki toko online, ajaklah freelancer untuk menjadi admin dimana jam kerjanya bisa disesuaikan begitu juga dengan pembayarannya.
Patut Dicoba! Cara Mudah Berinvestasi pada Bisnis Rumahan
Terdapat banyak cara untuk memulai investasi Anda pada bisnis rumahan yang dibangun sendiri mulai dari nol sebagai berikut.
Cara Menentukan Unique Selling Proposition untuk Sebuah Bisnis
Ini adalah konsep yang bisa Anda modifikasi bentuknya sesuai karakter dan goals perusahaan.
0
Raih Penghargaan, Intip Perjalanan Bisnis Milik Jerome Polin
Bisnis Menantea milik kakak adik ini berhasil mendapatkan penghargaan Most Favorite Local F&B Brand dari Line Today Choice 2021.