Quotes dan Puisi Indah untuk Hari Guru Nasional 2021

Semuanya dapat kamu upload di sosial media seperti Instagram, Whatsapp, Facebook, ataupun kamu ucapkan langsung kepada gurumu.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Hari Guru Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para guru di Indonesia yang senantiasa mendidik muridnya dengan tulus. Karena itulah, guru dianggap sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa

Untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan Hari Guru Nasional 2021 kali ini, kamu dapat menuliskan atau mengucapkan sebuah kata-kata atau quotes dan juga puisi tentang Hari Guru Nasional 2021 yang dapat kamu upload di sosial media seperti Instagram, Whatsapp, Facebook, ataupun kamu ucapkan langsung kepada gurumu.

Berikut adalah quotes dan puisi untuk memperingati Hari Guru Nasional 2021:

1. “Guruku, laksana ibu bapak ketika tiap kali aku menjadi anak-anak buku. Engkau telah menjelma pena ketika aku buta akan aksara. Selamat Hari Guru Nasional 2021.”

2. “Di dalam tinta yang hitamnya pekat engkau mengajarkanku menuliskan cahaya, di dalam kertas yang putihnya serupa melati engkau mengajarkanku kelengkapan cahaya, terim akasih guruku. Selamat Hari Guru Nasional 2021”

3. “Dalam rangka cinta, kapur itu terbang mampir di atas kepalaku ketika diriku melamun. Dalam rangka cinta pula, tak jarang telinga ini menjadi merah karena peduli kasihmu. Terim akasih guruku. Selamat Hari Guru Nasional 2021.”

4. “Terkadang, rambut memutih tak engkau hiraukan ketika mengabdi menuntun muridmu. Terkadang pula, suara dan kaki nan lelah tak jadi halangan menyuarakan kasih sayangmu kepada muridmu. Selamat Hari Guru Nasional 2021.”

5. “Terima kasih wahai guruku, denganmu benang yang tak menentu arah disulam menjadi rajutan. Denganmu pula, diriku yang sayup samar melihat dunia kini menjadi terang benderang. Selamat Hari Guru Nasional 2021.”

6. “Kemarahanmu, yang kadang searah dengan amarahku pula. Namun ketika aku telah menyelam lebih dalam ke lautan kehidupan, akhirnya aku tahu bahwa amarahmu masih dalam rangka cinta, terima kasih guruku. Selamat Hari Guru Nasional 2021.”

7. “Maafkan anak-anak muridmu, yang terkadang masih tenggelam dalam kemalasan, dalam kebutaan, dalam ketidakpedulian. Tiada daya sanggup membalas jasamu, oh guruku terima kasih. Selamat Hari Guru Nasional 2021.”

Itulah tadi quotes dan puisi untuk memperingati Hari Guru Nasional 2021 yang dapat kamu upload di sosial media. Selamat memperingati Hari Guru Nasional 2021. []


Baca Juga

Meski Diboikot, Pendapatan Iklan Facebook Tetap Naik

Aplikasi WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Belanja

Revolusi Media Digital Transportasi Jabodetabek

Cara Mudah Membuat Iklan di Instagram

Berita terkait
Sejarah dan Asal Usul Hari Guru di Indonesia
eringatan Hari Guru Nasional merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para guru ang telah membimbing.
5 Ide Kado Spesial untuk Persembahan di Hari Guru Nasional
Kado untuk Hari Guru Nasional tidak harus mahal, tapi bisa berkesan bagi guru tersayang karena keunikannya.
Sejarah, Makna dan Tema Hari Guru Sedunia 5 Oktober
Hari Guru Sedunia diluncurkan untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya guru untuk memenuhi kebutuhan generasi mendatang.
0
Review Produk Green Tea Dalam Negeri
Sekarang ini sudah banyak produk teh hijau dalam negeri untuk diet yang bisa dipilih karena tersedia bebas di pasaran.