Putra Siregar Kurban 1100 Ekor Hewan, Cetak Rekor MURI

Putra Siregar dihadiahi rekor MURI untuk atas amal berbagi hewan kurban sejumlah 1.100 ekor kambing.
Putra Siregar dan Gus Yaqut. (Foto: Tagar/Instagram/Putra Siregar)

Jakarta - Pemilik PS Store sekaligus YouTuber Putra Siregar dihadiahi rekor MURI untuk atas amal berbagi hewan kurban sejumlah 1.100 ekor kambing di 467 kabupaten di hampir seluruh wilayah Indonesia saat Idul Adha kemarin. 

"Makasih doa dan supportnya Mas Menteri Gus Yaqut. Alhamdulillah proses penyembelihan 1.100 hewan kurban berjalan lancar. Semoga rekor MURI ini tidak mengurangi pahala dari berkurban," tulisnya saat mengunggah fotonya usai menerima penghargaan rekor MURI di akun Instagramnya, Selasa, 20 Juli 2021.

Ia juga berharap ke depan bisa memberikan lebih banyak lagi. "Doa papi semoga tahun depan bisa 10 ribu ekor hewan kurban," tulisnya.

Di lingkungan rumahnya sendiri, di kawasan Condet, Jakarta Timur, pria berdarah Batak yang kerap menyebut diri Papi itu berkurban dua ekor sapi dengan berat masing-masing hampir 1,4 ton.


Semoga rekor MURI ini tidak mengurangi pahala dari berkurban.


Daging kurban itu selanjutnya ia bagikan dengan mengerahkan sahabat-sahabatnya, sesama selebgram, seperti Arfan Afif dan pesinetron Rico Valt, serta karyawannya di PS Store.

Dikutip dari Tempo.co, Sahabat Rizky Billar itu juga meminta pengikutnya yang menginginkan daging hewan kurban, agar meninggalkan komentar di unggahannya, kemarin.

Dalam sebuah unggahan bersama Arfan dan Rico bersama boks berisi daging kurban, ia juga menawarkan daging kurbannya. "Komen aja yang mau daging kurbannya. Komen tempat tinggal di mana, nanti Papi DM langsung Papi suruh kurir antar," tulisnya.

Di kolom komentar, netizen menyebutkan wilayah mereka. "Jakarta Selatan, Pi," tulis salah seorang netizen beralamat akun @khaenk. Oleh Putra, dia menjawab, "Ok Kak, saya kirim paket kurbannya. Cek DM untuk alamatnya, Kak."

Di Instagram Storynya, Putra memperlihatkan video mobil pikup berkeliling mengantar daging kurban. "Terus bergerak hingga malam tiba,"tulisnya seraya menambahkan, "Kalian di rumah saja, kami yang antar."

Berbagai unggahan Putra Siregar ini mendapatkan pujian dari selebritas lain seperti Atta Halilintar, Jess Amalia, dan Vega Darwanti. Atta meninggalkan komentar dengan emotikon hati. "Masyallah berkah selalu, Pi," tulis Jess Amalia. "Masyaallah berkah selalu abang yang baik hati. Salam untuk istri tercinta dan anak-anak," tulis Vega Darwanti. []


Baca juga


Berita terkait
Putra Siregar Terciduk, Influencer Endorse Siap-siap
Putra Siregar diciduk oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta. Para influencer yang pernah diendorse PS Store bersiap-siap diperiksa.
Bos PS Store Putra Siregar Terciduk Bea Cukai Trending di Twitter
Putra Siregar diduga melakukan tindak pidana peredaran barang-barang ilegal. Bos PS Store itu dijadikan tersangka oleh petugas Bea dan Cukai.
Korem 011/Lilawangsa Aceh Sembelih 20 Ekor Hewan Kurban
Satuan Korem 011/Lilawangsa, Aceh, sembelih sebanyak 20 ekor hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1442/Hijriah
0
Putra Siregar Kurban 1100 Ekor Hewan, Cetak Rekor MURI
Putra Siregar dihadiahi rekor MURI untuk atas amal berbagi hewan kurban sejumlah 1.100 ekor kambing.