UNTUK INDONESIA

Puting Beliung Robohkan Bangunan dan Pohon di Kendal

angin puting beliung dikabarkan menerjang wilayah Kendal. Pohon dan bangunan roboh.
Angin puting beliung menerjang wilayah Kendal, Minggu sore, 21 November 2020. Sejumlah bangunan semi permanen dan pohon bertumbangan. (Foto: Tagar/Facebook/@Khanza Aulia)

Kendal - Hujan deras disertai angin kencang dilaporkan menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Kendal, Minggu, 22 November 2021. Akibatnya, sejumlah bangunan roboh dan pohon bertumbangan kena puting beliung.

Laporan bencana puting beliung ini pertama kali didapat dari grup Facebook Liputan Kendal Terkini (LKT Peduli). Di grup tersebut, akun Khanza Aulia mengabarkan hujan deras dengan angin kencang menerjang Desa Penyangkringan, Kecamatan Weleri sore sekitar pukul 15.44 WIB.

Terjangan angin kencang mengakibatkan atap bangunan semi permanen di dekat SPBU Penyangkring roboh. Hal ini ditunjukkan Khanza Aulia melalui unggahan fotonya di postingan tersebut.

Telah menghancurkan atap rumah dan menumbangkan pohon yang dilaluinya.

Tak hanya itu, di lokasi yang sama Khanza Aulia juga menggunggah foto pohon tumbang yang menimpa satu unit motor. Di gambar tersebut terlihat sejumlah warga berusaha mengevakuasi motor dari patahan ranting pohon.

"Innalillahi, telah terjadi angin puting beliung di daerah sekepel (dusun di Desa Penyangkringan) sekitar pukul 15.44 WIB. Telah menghancurkan atap rumah dan menumbangkan pohon yang dilaluinya. Sekilas info," tulis Khanza Aulia dalam postingan tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama, postingan ini ramai dengan komentar puluhan warganet. Sebagian besar warganet yang berkomentar di postingan tersebut berusaha menanyakan kebenaran berita tersebut.

 Baca juga: 

Salah satunya pemilik akun Yuni Nurul Fatimah, yang bertanya, "Daerah pundi niku lur". Pertanyaan tersebut ditanggapi oleh pemilik akun Jhon Shimon yang menjawab, "Penyangkringan depan pom bensin."

Puting beliung yang terjadi sore tadi juga mengakibatkan sebuah truk yang sedang mengangkut rumput tertimpa pohon tumbang di sekitar Gua Bunda Maria, Kendal. Infromasi ini dikabarkan oleh pemilik akun Akhmad Rizki.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak terkait atas kejadian tersebut. []

Berita terkait
Diterjang Angin Kencang, Pohon di Kudus Bertumbangan
Bencana alam berupa angin kencang menerjang wilayah Kudus. Pohon, baliho dan tiang listrik bertumbangan.
Pohon Tumbang Porak-porandakan Garasi Markas SAR di Bantul
Pohon kelapa tumbang menimpa garasi dan mobil milik SAR DIY di Bantul. Hujan deras disertai angin kencang kerap melanda Yogyakarta.
Angin Puting Beliung Melanda Agam, 8 Rumah Rusak
Akibat Angin Puting Beliung, di Agam 8 rumah yang dihuni total 33 jiwa mengalami kerusakan, akses jalan sempat terputus, kerugian puluhan juta.
0
Puting Beliung Robohkan Bangunan dan Pohon di Kendal
angin puting beliung dikabarkan menerjang wilayah Kendal. Pohon dan bangunan roboh.