UNTUK INDONESIA
Puji Lagu Dynamite, Justin Bieber Jadi Fans BTS?
Justin Bierber memuji lagu terbaru milik grup K-Pop BTS di media sosial. Lantaran itu, banyak yang menduganya sebagai salah satu Army.
Justin Bieber menjadi anti rasis karena George Floyd meninggal di tangan kepolisian. (Foto: Instagram/justinbieber)

Jakarta - Penyanyi populer asal Amerika Serikat Justin Bierber, memuji lagu terbaru milik grup K-Pop BTS di media sosial. Lantaran itu, banyak yang menduganya sebagai salah satu Army, sebutan bagi fans boyband tersebut.

Dugaan tersebut muncul ketika pelantun lagu Yummyyy itu memberikan dukungan kepada BTS atas tembang baru mereka berjudul Dynamite, yang dirilis pada bulan Agustus lalu.

"Teman-teman saya dari @BTS_twt di sini telah membuatnya. Selamat teman-teman," tulis Justin Bieber di Twitter, dikutip Tagar pada Rabu, 9 September 2020.

Selain itu, Justin juga mencuitkan sebuah kalimat manis saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook, salah satu member BTS yang merayakan hari lahirnya beberapa waktu lalu.

"Selamat ulang tahun #JUNGKOOK. Mereka belum siap, sekarang lihatlah tweet ini menjadi gila," kata Justin Bieber.

Cuitan tersebut, kemudian menuai respon beragam. Beberapa orang merasa penasaran dengan apa yang dilakukan Justin Bieber, sementara sejumlah orang lain menduga jika mantan kekasih Selena Gomez itu memang salah satu Army.

"Apakah Justin Beiber benar-benar tahu apa yang dia nyanyikan? Dia sebenarnya adalah penggemar BTS?" tulis seorang netter dikutip Tagar dari laman Cheatsheet, pada Rabu, 9 September 2020.

BTSBoyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Sementara laman E!News melaporkan, Justin Bieber dalam sebuah wawancara secara terbuka mengaku sangat terkesan dengan lagu Dynamite milik BTS.

Justin mengungkapkan Dynamite adalah lagu pertama yang dinyanyikan BTS dalam bahasa Inggris. Ia juga sangat bangga karena BTS dapat meraih banyak penghargaan lewat lagu tersebut.

"Dynamite debut di no. 1 di Billboard Hot 100, menjadikan BTS grup Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu. Jika ada yang tahu bagaimana membuat sejarah, itu BTS," ujar Justin Bieber.

Pria 26 tahun itu juga sangat bangga dengan kesuksesan BTS memecahkan rekor di industri musik global.

"Grup K-Pop telah memecahkan rekor di industri musik global. Dari merayakan tahun baru di Times Square hingga Carpool Karaoke dengan James Corden. Mereka juga tampil di Grand Central Station untuk The Tonight Show dan memukau di konser virtual VMA tahun ini," katanya lagi.

Selain penghargaan tersebut, BTS juga meraih sukses menyabet 4 penghargaan dari acara VMA. Kategori yang dimenangkan BTS di antara lain Grup Terbaik, K-Pop Terbaik, Pop Terbaik dan Koreografi Terbaik. []


Berita terkait
BTS Kuasai Billboard Hot 100, Presiden Ucap Selamat
Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengucapkan selamat kepada grup idola K-Pop BTS atas pencapaian barunya merajai tangga lagu Billboard Hot 100.
Jungkook BTS dan 5 Artis K-Pop Lahir Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang besar di kancah K-Pop yang lahir di bulan September.
Ultah Jungkook, Army Berdonasi ke LBH APIK Jakarta
Kelompok Army The Grace dan Army Indonesia turut merayakan hari ulang tahun Jungkook BTS dengan berdonasi ke LBH APIK Jakarta.
0
Aksi Kocak Maling Ponsel Dikejar-kejar Warga di Sleman
Kejar-kejaran maling ponsel di Sleman menyisakan gelak tawa. Si pencuri sempat terjatuh di lokasi hajatan, tamu pun menolongnya.