UNTUK INDONESIA
Melisa, Fans BTS Bunuh Diri karena Ayah Benci K-Pop
Sebuah kisah mengenai seorang fans grup idola K-Pop (Army) BTS bernama Melisa, mendadak viral di media sosial Twitter.
Melisa, fans BTS yang dikabarkan bunuh diri karena ayahnya membenci budaya K-Pop. (Foto: Twitter/spicychilliy)

Jakarta - Sebuah kisah mengenai seorang fans grup idola K-Pop (Army) BTS bernama Melisa, mendadak viral dan menjadi bahan perbincangan di media sosial Twitter. Pasalnya, perempuan muda berusia 16 tahun asal Turki itu disebut-sebut meninggal dunia dengan dugaan bunuh diri.

Cerita mengenai keputusan Melisa mengakhiri hidup pada 5 September 2020 kemarin, bahkan mengatrol kata kunci Melisa hingga masuk di jajaran trending topic media sosial Twitter, bersanding bersama tagar #RestInPeace yang sama viralnya.

Disebutkan dalam cerita viral tersebut, Melisa begitu menggemari grup boyband BTS, namun mendapat penolakan dari ayahnya yang justru membenci budaya K-Pop. Bahkan beberapa fans menduga jika gadis muda itu kerap mendapat penyiksaan dari orang tuanya sendiri.

Sejumlah cuitan dari Melisa yang menceritakan tentang kondisinya yang tertekan, bahkan turut viral setelah diunggah ulang oleh sesama fans yang menduga kematiannya bukan karena bunuh diri, melainkan karena dianiaya ayahnya sendiri.

BTSBoyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Dalam beberapa cuitan di Twitter, Melisa kerap mendapat intimidasi dari ayahnya yang menganggap bahwa menjadi penggemar BTS merupakan hal terburuk yang pernah terjadi pada putrinya. Sang ayah juga disebutkan terus mendorong anaknya itu bunuh diri dengan mengaku bakal tetap dapat melanjutkan hidup meski putrinya telah tiada.

Selain itu, sejumlah fans juga menyebutkan jika ayah Melisa memang begitu membenci langkah putrinya yang menggemari BTS. Bahkan kerap mengumpat sembari memberikan seutas tali kepada anak perempuannya itu untuk bunuh diri.

Disebutkan pula jika pria tersebut sempat mengancam akan merobek-robek poster boyband asal Korea Selatan itu. Tingkah sang ayah, membuat Melisa menurunkan poster-poster BTS dari dinding kamarnya agar tetap aman dan tak tersentuh oleh orang tuanya itu.

Dalam beberapa cuitannya sebelum meninggal, Melisa nampak mengungkapkan isi hatinya kepada Yoongi alias Suga BTS. Perempuan muda itu menceritakan ketakutan serta kebenciannya kepada sang ayah, seolah tengah meminta perlindungan.

"Apa yang akan aku lakukan jika aku mati malam ini dan ayahku datang karena dia membenciku? Apakah Tuhan yang tidak bisa melindungiku di dunia akan melindungiku dari ayahku ketika aku pergi ke Tuhan atau aku akan menderita juga di sana? Yoongi, aku takut, aku lebih takut pada ayahku dari pada mati, mengapa aku harus melewati semua ini?" tulis Melisa tepat setahun lalu pada 5 September 2019.

Salah satu cuitan tersebut kemudian diunggah ulang oleh Suga BTS dan turut menjadi viral di media sosial Twitter. []

Berita terkait
Blackpink Catat Rekor YouTube via Lagu Kill This Love
Blackpink menorehkan catatan rekor terbaru di Youtube setelah video musik lagu mereka yang bertajuk Kill This Love meraih satu miliar penayangan.
BTS Kuasai Billboard Hot 100, Presiden Ucap Selamat
Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengucapkan selamat kepada grup idola K-Pop BTS atas pencapaian barunya merajai tangga lagu Billboard Hot 100.
Ultah Jungkook, Army Berdonasi ke LBH APIK Jakarta
Kelompok Army The Grace dan Army Indonesia turut merayakan hari ulang tahun Jungkook BTS dengan berdonasi ke LBH APIK Jakarta.
0
Perhatian! Puncak Bogor Berlakukan Contraflow saat Libur Panjang
Mengantisipasi membludaknya jalur menuju Puncak Bogor, polisi akan menerapkan contraflow saat libur panjang.