UNTUK INDONESIA
PUBG Mobile Dilarang India, COD Mobile Jadi Pilihan
Call of Duty Mobile diunduh sebanyak 1,56 juta kali dalam 30 hari terakhir dan berhasil menempati posisi pertama di App Store.
Call Of Duty: Mobile. (Foto: callofduty.com)

Jakarta - Pemerintah India resmi melarang game PUBG Mobile dan 118 aplikasi asal China lainnya untuk beroperasi di negaranya pada 2 September 2020. Game battle royale garapan Garena, yakni Call of Duty (COD) Mobile akhirnya menjadi pilihan para gamers di India.

Dilansir dari laman Gizmochina, Kamis, 10 September 2020, Call of Duty Mobile diunduh sebanyak 1,56 juta kali dalam 30 hari terakhir dan berhasil menempati posisi pertama di App Store.

Sebenarnya, dalam rentang 2 hingga 5 September 2020, COD Mobile masih kalah dengan Free Fire dan Ludo King. Namun, meningkatnya unduhan tetap saja menjadi pencapaian terbaik untuk game battle royale tersebut.

Selama periode singkat tersebut, urutan game yang paling banyak diunduh, antara lain game Free Fire diunduh sebanyak 2,1 juta kali, diikuti Ludo King dengan jumlah 1,52 juta unduhan, dan COD Mobile dengan 1,15 juta unduhan.

Dari sisi pendapatan, Call of Duty Mobile menjadi game seluler dengan pendapatan kotor tertinggi selama periode tersebut, diikuti oleh Garena Free Fire diposisi kedua. Tiga game lain yang berpenghasilan bersih tertinggi adalah Gardenscapes, Candy Crush Saga, dan Coin Master.

Call of Duty Mobile merupakan game tembak-menembak first person yang dikembangkan oleh Tencent Games dan diterbitkan oleh Activision untuk perangkat Android dan iOS. Untuk negara Eropa dan Amerika, permainan ini diluncurkan oleh Activision, sedangkan untuk negara Asia didukung oleh Garena. []

Berita terkait
Ketegangan India - China Berimbas ke PUBG Mobile
Tencent akan terlibat langsung dengan otoritas India untuk memastikan ketersediaan aplikasinya di India, usai perselisihan dengan China.
Activision Gugat Situs Cheat Call of Duty Terkenal
Diketahui bahwa pengembang cheat tersebut kini sudah mengumumkan penghentian pengembangan cheat tersebut lagi.
Pre-order Call of Duty: Black Ops Cold War Dibuka
Game Call of Duty: Black Ops Cold War akan rilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X, PlayStation 4, Xbox One, dan PC.
0
Jika Terlibat Bentrok, Mahasiswa UNM Kena Sanksi
Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku bagi mahasiswa yang terlibat Demo bentrok.