Puan Maharani: Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD Terap Prokes Ketat

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD akan dilaksanan prokes secara ketat.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani. (Foto: Tagar/DPR)

Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengatakan bahwa pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden pada Senin, 16 Agustus 2021 akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Ini tahun kedua kita melaksanakan sidang tahunan ini dengan prokes yang ketat. Tentu diharapkan segala sesuatunya akan berjalan lebih baik," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu,15 Agustus 2021. 

Hal itu disampaikan Puan usai mengikuti gladi resik persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden, di Kompleks Parlemen, Jakarta.


Kami ingin memastikan segala sesuatu untuk acara kenegaraan besok sudah siap sehingga bisa berjalan dengan lancar secara fisik maupun virtual.


Ia juga mengatakan, dirinya hadir dalam gladi resik tersebut untuk mengecek kesiapan parlemen dalam rangka pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden.

"Kami ingin memastikan segala sesuatu untuk acara kenegaraan besok sudah siap, sehingga bisa berjalan dengan lancar, secara fisik maupun virtual," ujarnya.

Puan melakukan gladi resik pada sesi kedua acara, yaitu dirinya mempersiapkan penyampaian Pidato Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022.

Dia juga akan menerima secara resmi RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya dari Presiden Joko Widodo.

Ia juga mengatakan, acara kenegaraan di Parlemen tahun ini berjalan lebih singkat, karena jeda sesi pertama dan kedua hanya hitungan menit.

"Sekitar jam 12 acara dijadwalkan sudah selesai. Saya sebagai Ketua DPR RI yang akan menutupnya," ucapnya. 

Berita terkait
Baliho Puan Maharani hingga Kritikan Kinerja Ganjar Pranowo
Pengamat Politik Gerry Hukubun, yakin bahwa merebaknya baliho Puan Maharani merupakan langkah untuk membendung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Puan Maharani Minta Percepat Realisasi Bantuan Pekerja
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk mempercepat pencairan bantuan bagi para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 di Indonesia.
Puan Maharani Kutuk Keras Praktik Mafia Obat Covid-19
Ketua DPR RI Puan Maharani, mengutuk keras praktik mafia obat, termasuk obat terapi pasien Covid-19 dan meminta pemerintah menindak tegasnya.
0
Puan Maharani: Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD Terap Prokes Ketat
Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD akan dilaksanan prokes secara ketat.