UNTUK INDONESIA
PSS Vs Borneo FC, Kembali Tumbang di Kandang
PSS Sleman kembali memetik hasil mengecewakan di laga kandang setelah dikalahkan Borneo FC 0-1 di Maguwoharjo, Rabu 20 November 2019.
PSS Sleman dikalahkan Borneo FC 0-1 di pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 20 November 2019. Tampak pemain Borneo FC Terens Puhiri (tengah) mencoba melewati pertahanan PSS di pertandingan itu. (Foto: ANTARA/Zaki/HND)

Sleman - PSS Sleman kembali memetik hasil mengecewakan di laga kandang. Dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 20 November 2019, PSS dipaksa menyerah 0-1 oleh Borneo FC. 

PSS kembali menelan kekalahan di laga kandang. Ini untuk ketiga kalinya secara berturut-turut PSS gagal meraih poin penuh di hadapan pendukungnya. 

Sebelumnya, mereka ditahan Persija Jakarta 0-0. Tren buruk ini berlanjut saat PSS menjamu pimpinan klasemen Bali United. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro kembali gagal mencetak gol dan ditahan tanpa gol. 

Kami senang bisa menang di sini (Sleman) karena PSS merupakan lawan yang kuat di kandang main tandang

Terakhir, Laskar Elang Jawa malah kehilangan tiga poin. Bahkan gawang PSS yang kali ini dikawal Try Hamdani sudah kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit. 

Gol itu berawal dari kemelut di muka gawang PSS. Saat Javlon Guseynov menguasai bola, dirinya langsung melepaskan tendangan jarak dekat yang langsung menggetarkan jala tuan rumah

Setelah tertinggal, PSS mencoba bangkit. Hanya serangan mereka selalu kandas di barisan pertahanan Pesut Etam. Skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, permainan PSS tak berubah. Upaya pemain PSS yang dimotori Yevhen Bokhashvili masih gagal. Tidak adanya gelandang serang Brian Ferreira yang mengalami cedera sampai akhir musim membuat serangan PSS seperti kehilangan gereget. 

Pasalnya aksi penetrasi dan umpan matang pemain asal Argentina ini yang kerap mengejutkan pertahanan lawan. Bahkan aliran bola dari kakinya membuat Bokhashvili cukup produktif mencetak gol. Penyerang asal Ukraina ini terakhir kali mencetak gol saat PSS menang 3-2 atas Persebaya Surabaya, Selasa 29 Oktober 2019.

PSS sendiri sesungguhnya mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit 61. Namun sundulan Jajang Sukmara hanya membentur mistar gawang. Sampai akhir pertandingan, skor 1-0 untuk Borneo FC tak berubah.

Hasil itu menjadikan posisi PSS tak berubah. Mereka menduduki peringkat tujuh dengan poin 40. Sedangkan Borneo FC sukses memperbaiki posisinya. Mereka naik ke peringkat dua dengan mengantongi poin 45. Unggul satu poin dari Persipura Jayapura yang turun ke peringkat tiga. 

Keberhasilan Borneo FC menyodok ke peringkat dua menjadikan persaingan di papan atas makin ketat. Borneo FC merapatkan jarak menjadi 12 poin dengan Bali United

Pelatih Borneo FC Mario Gomez merasa puas dengan kemenangan yang diraih di kandang lawan. Apalagi timnya yang dalam kondisi pincang karena kehilangan 10 pemain mampu mengalahkan salah satu tim kuat di Liga 1. 

"Kami senang bisa menang di sini (Sleman) karena PSS merupakan lawan yang kuat di kandang main tandang. Apalagi, kami tak bisa menurunkan 10 pemain sehingga memberi kesempatan kepada pemain muda," kata Gomez. 

Menurut dia setelah kemenangan ini tim langsung fokus menghadapi Persela Lamongan. Mereka akan menjamu Persela, Rabu 27 November 2019. 

"Kami menunggu laga selanjutnya melawan Persela di Samarinda. Setelah menikmati kemenangan ini kami langsung mempersiapkan diri menghadapi mereka," ucap eks pelatih Persib Bandung ini. []

Berita terkait
Dimbangi Bali United, PSS Tak Masalah Asal Raih Poin
PSS Sleman memperpanjang rekor susah menang di kandang usai ditahan Bali United 0-0. Namun pelatih Seto Nurdiyantoro tak masalah tim sulit menang.
PSS Bisa Jadi Ancaman Bali United
Bali United mewaspadai PSS Sleman dan tak meremehkannya dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 6 November 2019.
PSS Tampil Tanpa Beban Lawan Bali United
PSS Sleman akan bermain tanpa beban saat melawan pemuncak klasemen Bali United di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 6 November 2019.
0
Pengakuan Menantu Bunuh Sadis Mertua‎ di Pemalang
Pembunuhan menantu terhadap mertua di Pemalang terungkap jelas. Sang menantu akhirnya membeber penyebab ia menggorok leher mertuanya.