PSG vs Lille, Sukses Icardi dan Di Maria

Paris Saint-Germain makin kukuh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis usai menaklukkan Lille 2-0 lewat dua gol Mauro Icardi dan Angel Di Maria.
Paris Saint-Germain mengukuhkan posisi di puncak klasemen usai mengalahkan Lille 2-0 di Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu 23 November 2019 dini hari WIB. Tampak striker Mauro Icardi mencetak gol pertama PSG. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint-Germain mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah menaklukkan Lille 2-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu 23 November 2019 dini hari WIB. Kemenangan PSG diantarkan oleh Mauro Icardi dan Angel Di Maria. 

PSG belum terbendung di kompetisi Ligue 1. Kemenangan atas salah satu tim terkuat Lille menjadikan PSG mengantongi poin 33. Mereka unggul 11 poin dari Marsille yang berada di peringkat dua. 

Kemenangan ini juga menjadi modal berharga PSG saat melakoni laga tandang di Liga Champions melawan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Meski PSG sudah lolos ke babak 16 Besar, namun laga melawan Madrid memiliki gengsi tinggi. 

Namun penampilan tim sudah makin berkembang. Kami harus mempertahankannya. Kami punya kualitas dan kecepatan

Meski menang, namun pelatih Thomas Tuchel mengakui tak mudah PSG menundukkan Lille. Terutama setelah sebagian besar pemain menjalani pertandingan internasional. Tak hanya itu, mereka juga fokus menghadapi Madrid. 

"Tak pernah mudah setiap kali menghadapi Lille, terutama di pertandingan ini setelah jeda kompetisi karena pertandingan internasional dan menjelang laga di Liga Champions," kata Tuchel . 

"Namun penampilan tim sudah makin berkembang. Kami harus mempertahankannya. Kami punya kualitas dan kecepatan," ujarnya. 

Di laga itu, bintang Brasil Neymar kembali memperkuat PSG setelah absen selama enam pekan karena cedera. Meski kembali diperkuat Neymar dan deretan bintang lain, namun PSG sempat kesulitan menghadapi rivalnya. 

Kemenangan tuan rumah dibuka oleh Icardi yang mencetak gol menit 17. Dirinya sukses menyambut umpan silang dari Idrissa Gueye yang gagal disapu bek Lille Jose Fonte.

Paris Saint-GermainPemain Paris Saint-Germain merayakan gol Angel Di Maria (tengah) di laga melawan Lille di Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu 23 November 2019 dini hari WIB. PSG menang 2-0 di laga itu. (Foto: psg.fr)

Unggul 1-0 menjadikan PSG kian bersemangat menambah gol. Hasilnya, Les Parisiens memperbesar keunggulannya di menit 31. Gol kedua mereka dicetak Di Maria yang menyelesaikan umpan terobosan Julian Draxler. 

Mendapat bola dari Draxler, eks pemain Manchester United ini sempat menguasai bola sebelum melepaskan tendangan lambung yang melewati kepala kiper Mike Maignan. Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Lille bermain terbuka untuk mengejar ketinggalan gol. Hanya usaha keras mereka tak membuahkan hasil. Tercatat dua peluang Lille bisa digagalkan kiper Keylor Navas.

Sebaliknya, Icardi berhasil mencetak gol keduanya menit 72. Namun golnya dianulir karena ia terlanjur dalam posisi offside kala Draxler melepaskan umpan. Skor 2-0 untuk PSG tak berubah hingga laga usai. []

Berita terkait
Icardi Loloskan PSG ke Babak Knockout Liga Champions
Paris Saint-Germain memastikan lolos 16 Besar Liga Champions setelah menaklukkan Club Brugge 1-0, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB.
PSG Dipaksa Menyerah oleh Tim Zona Degradasi
Paris Saint-Germain menelan kekalahan dari tim yang berada di zona degradasi, Dijon di Ligue 1 Prancis, Sabtu 2 November 2019 dini hari WIB.
Pesta Kemenangan 5 Gol di Laga Club Brugge Vs PSG
Paris Saint-German berpesta saat menang 5-0 di pertandingan Liga Champions melawan Club Brugge, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB.
0
Nama Varian Covid-19 Dengan Alfabet Yunani Hindari Stigma
WHO akan ganti penyebutan nama varian Covid-19 untuk hapus stigma negara-negara di mana jenis varian baru virus corona pertama kali dilaporkan