UNTUK INDONESIA
Pesta Kemenangan 5 Gol di Laga Club Brugge Vs PSG
Paris Saint-German berpesta saat menang 5-0 di pertandingan Liga Champions melawan Club Brugge, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB.
Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar 5-0 atas Club Brugge di pertandingan Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB. Tampak pemain depan PSG Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya. Mbappe membuat hat-trick di laga itu. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint-Germain kembali berpesta kemenangan di Liga Champions. Di pertandingan tandang Grup A di Jan Breydelstadion, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB, PSG menang telak 5-0 atas Club Brugge. 

PSG tampil luar biasa dan menunjukkan konsistensinya di Ligue 1 Prancis maupun Liga Champions. Saat menghadapi Club Brugge yang bermain di hadapan pendukung sendiri, PSG pun tak memberi ampun dengan membobol gawang lawan sampai lima kali. 

Padahal, Club Brugge merupakan momok bagi Real Madrid dan Galatasaray. Bagaimana tidak, Galatasaray tak mampu membobol gawang mereka sehingga pertandingan berakhir imbang 0-0.

Hasil yang luar biasa karena saya menyadari tak mudah memenangkan pertandingan Liga Champions. Harus diakui, kami sempat kesulitan sampai akhirnya bisa mencetak gol kedua 

Bahkan Madrid nyaris tumbang saat menjamu klub Belgia ini. Dalam laga di Santiago Bernabeu, Madrid sempat tertinggal 0-2 sebelum menyamakan skor dan mengakhiri laga menjadi 2-2. 

Club Brugge tampil percaya diri saat menghadapi dua laga sebelumnya. Namun kini mereka justru dipermalukan meski PSG tidak diperkuat Neymar. Hanya, pemain depan Kylian Mbappe kembali menjadi andalan meski baru masuk di babak kedua. Dia mencetak trigol alias hat-trick di pertandingan itu.

PSGParis Saint-Germain mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup A Liga Champions setelah menang besar 5-0 atas Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB. Tampak striker PSG Mauro Icardi (kedua dari kiri) melompat saat menyundul bola di laga itu. (Foto: psg.fr)

Di pertandingan itu, PSG menunjukkan dominasinya. Laga baru berjalan tujuh menit, PSG sudah unggul lewat Mauro Icardi. Penyerang pinjaman dari Inter Milan ini membuka pesta kemenangan PSG setelah menyelesaikan umpan dari Angel Di Maria. 

Hanya setelah unggul 1-0, PSG agak kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Meski mendominasi permainan dan beberapa kali mendapat peluang, namun tidak ada gol yang tercipta. 

Di babak kedua, pesta PSG dimulai. Terutama setelah masuknya Mbappe menggantikan Erix Maxim Choupo-Moting menit 52. Serangan PSG kian tajam yang memaksa Club Brugge lebih banyak bertahan. 

Mbappe hanya butuh sembilan menit untuk membobol gawang tuan rumah sekaligus mengawali hat-trick yang dibuatnya. Sundulan pemain tim nasional Prancis ini menjadikan PSG unggul 2-0. 

Hanya berselang dua menit atau di menit 63, Mbappe memberikan umpan silang yang dituntaskan Icardi. Gol kedua striker asal Argentina ini memperbesar keunggulan PSG menjadi 3-0.

PSG kian tak terbendung. Mbappe berhasil mencetak gol kedua memanfaatkan umpan impresif Di Maria menit 79.  Dirinya sempat menunjukkan aksi melewat dua bek Club Brugge sebelum menaklukkan kiper Simon Mignolet. 

Mbappe melengkapi hat-trick sekaligus menutup kemenangan tim di menit 83. Skor akhir 5-0 untuk PSG dan pelatih Thomas Tuchel menyebutnya sebagai hasil yang luar biasa. 

"Hasil yang luar biasa karena saya menyadari tak mudah memenangkan pertandingan Liga Champions. Harus diakui, kami sempat kesulitan sampai akhirnya bisa mencetak gol kedua," kata Tuchel. 

"Gol itu yang membuat kami lebih percaya diri sehingga bisa memenangkan pertandingan dengan banyak gol," ujarnya. 

Tetap Fokus

Bek Thiago Silva menuturkan tim tetap fokus saat mengalami kesulitan usai gol pertama di menit-menit awal. Menurut dia pemain akhirnya bisa memanfaatkan ruang untuk menciptakan peluang sehingga menghasilkan gol. 

"Saya senang karena kami tetap fokus pada pertandingan saat menghadapi situasi sulit. Kami juga bisa memanfaatkan ruang untuk menciptakan peluang," ujarnya. 

Kemenangan atas Club Brugge mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen Grup A dengan poin sembilan. Mereka selalu menang di tiga laga sebelumnya. PSG membantai Madrid 3-0 dan kemudian menang 1-0 atas Galatasaray. 

Club Brugge sendiri turun ke posisi tiga dengan poin dua. Posisinya digeser Madrid yang mengalahkan tuan rumah Galatasaray 1-0. []

Berita terkait
Mauro Icardi Jadi Solusi Kemenangan PSG
Striker Mauro Icardi menjadi penyelamat Paris Saint-Germain dan membawa tim menang 1-0 atas Galatasaray di pertandingan Liga Champions.
Lagi, Neymar Jadi Penyelamat PSG di Menit Terakhir
Neymar kembali menjadi penyelamat Paris Saint-Germain setelah mencetak gol tunggal yang membawa tim menang 1-0 atas Lyon di Ligue 1 Prancis.
Pemain Bintang: Tuchel, Neymar 100 Persen untuk PSG
Gonjang-ganjing transfer pemain bintang PSG, Neymar, terus bergulir tapi pelatih PSG sebut Neymar 100% untuk PSG
0
Pelempar Sperma di Tasikmalaya Ditetapkan Tersangka
Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota menetapkan seorang pemuda sebagai tersangka kasus pelecehan seksual, karena melempar cairan sperma.