UNTUK INDONESIA
Promo Pertamina Tangsel BBM Pertalite Setara Premium
Pertamina memberi diskon harga Pertalite dari harga Rp 7.650 per liter, kini menjadi Rp 6.450 per liter, setara dengan harga Premium.
Operator SPBU melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan konsumen di SPBU Dago, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 5 Januari 2020. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggelar promo potongan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite menjadi setara dengan harga BBM jenis Premium, lewat program Langit Biru di wilayah Tangerang Selatan. 

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III PT Pertamina (Persero) Eko Kristiawan mengatakan diskon harga Pertalite menjadi salah cara mengurangi pemakaian gasoline dibawah standar minimal di bawah Research Octane Number (RON), yaitu 91.

"Diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan beralih ke bahan bakar yang berkualitas," kata Eko seperti dikutip Tagar dalam keterangan resmi Pertamina, Senin, 14 September 2020.

Adapun promo harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter, kini menjadi Rp 6.450 per liter yang berlaku di 38 SPBU di Tangerang Selatan. Masyarakat yang bisa menikmati promo ini adalah pengguna motor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (Angkot) serta taksi pelat kuning.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menuturkan promo harga Pertalite bisa membantu mengurangi pengeluaran masyarakat, terkhusus untuk BBM kendaraan. Apalagi, dampak pandemi Covid-19 memukul perekonomian masyarakat.

"Kami mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan promo Pertalite setara harga Premium. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat," tutur Airin.

Berdasarkan data Pertamina konsumsi Pertalite di Tangerang Selatan saat ini sudah mencapai 50 persen. Sementara konsumsi bbm jenis Premium di wilayah tersebut hanya 20 persen dari total konsumsi seluruh jenis BBM. []

Berita terkait
Benarkah Premium-Pertalite akan Dihapus? Cek Di Sini
Tidak sedikit media massa memberitakan tentang rencana Pertamina akan menghapus atau menghilangkan BBM jenis Premium dan Pertlite.
BBM Jenis Premium dan Pertalite Terancam Hilang
Rencana penghapusan BBM jenis Pertalite dan Premium ini tengah dibahas antara Pertamina dan Komisi VII DPR RI.
Pertamina Kaji Penghapusan BBM Premium dan Pertalite
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan pihaknya tengah mengkaji kebijakan penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite.
0
Promo Pertamina Tangsel BBM Pertalite Setara Premium
Pertamina memberi diskon harga Pertalite dari harga Rp 7.650 per liter, kini menjadi Rp 6.450 per liter, setara dengan harga Premium.