Pemerintah Kota Makassar

Profil Joel Souza, Sutradara yang Tertembak Alec Baldwin

Sutradara Joel Souza telah dibebaskan dari rumah sakit setelah terluka dalam insiden di mana senjata penyangga Alec Baldwin.
Joel Souza (Foto:Tagar/Alamy Stock Photo/Ron)

Jakarta - Joel Souza adalah sutradara fotografi sinema Amerika pemenang penghargaan yang telah mengerjakan film-film seperti Crown Vic, Ghost Squad, dan Rust yang akan datang. 

Dia memulai karir resminya sebagai pembuat film hampir satu dekade lalu, ketika film debutnya, Hanna's Gold, dirilis ke publik. Cara dia menciptakan dan melakukan sesuatu sangat dihargai oleh orang-orang dan aktor media saat ini, yang telah membuatnya menjadi pribadi yang terkenal.

Joel Souza lahir pada 14 Juni 1973, di Fremont, California, Amerika Serikat. Tidak ada informasi mengenai orang tua dan saudara kandungnya yang tersedia karena dia suka merahasiakan hidupnya. Latar belakang pendidikannya juga tidak diketahui publik hingga saat ini.

Sebagai sutradara, penulis, editor, dan produser film layar lebar yang berpengalaman, ia terampil dalam semua aspek produksi. Dari mengembangkan visi kreatif hingga mengimplementasikannya di lokasi syuting, ia senang bekerja dengan tim yang beragam untuk mencapai tujuan bersama. 

Dia memulai karirnya sebagai sutradara untuk aksi dan pertunjukan teater, dan akhirnya beralih ke film dengan pengalaman yang luar biasa. Yah, bukan hanya seorang sutradara, tetapi dia juga bekerja sebagai penulis untuk berbagai film, skenario, dan film pendek.

Padahal, dia juga produser film Break Night. Souza memulai karirnya pada tahun 2010 ketika menulis dan menyutradarai Hanna's Gold - sebuah film petualangan tentang dua saudara perempuan yang menemukan peta harta karun di peternakan ayah mereka. 

Pada tahun 2019 ia bekerja dengan Alec Baldwin di filmnya Crown Vic dan hubungan kerja mereka akan berlanjut ketika Alec akan membintangi film barunya Rust.

Namun kejadian naas terjadi saat proses syuting Rust setelah aktor Alec Baldwin menembakkan senjata penyangga ke lokasi syuting film New Mexico untuk Rust barat abad ke-19. 

2 orang kru terkena tembakan ialah Halyna Hutchins, 42, bekerja di lokasi syuting sebagai direktur fotografi. Dia diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter tetapi meninggal karena luka-lukanya. Dan sutradara 48 tahun Joel Souza, dibawa dari tempat kejadian di Bonanza Creek Ranch dengan ambulans.

Sutradara berusia 48 tahun itu memberikan penghormatan kepada sang sinematografer setelah ditembak mati di lokasi syuting film Barat 'Rust' di Santa Fe, New Mexico. 

Pembuat film yang tertembak di bahu selama insiden itu tetapi telah keluar dari rumah sakit. Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Dia (Halyna Hutchins) baik, bersemangat, sangat berbakat, berjuang untuk setiap inci dan selalu mendorong saya untuk menjadi lebih baik.

"Pikiran saya bersama keluarganya pada saat yang paling sulit ini”

"Saya merasa rendah hati dan bersyukur dengan curahan kasih sayang yang kami terima dari komunitas pembuat film kami, orang-orang Santa Fe, dan ratusan orang asing yang telah menjangkau ... Ini pasti akan membantu pemulihan saya."

Sinematografer itu meninggal setelah Alec Baldwin menembaknya dengan pistol penyangga. Aktor Hollywood itu diberi pistol oleh asisten sutradara, yang mengindikasikan bahwa itu aman untuk digunakan, menurut dokumen pengadilan.

Meskipun demikian, keluarga Halyna dilaporkan menuntut jawaban atas kematiannya. Teman dan keluarga sinematografer di Kiev, Ukraina, bertekad untuk mencari tahu bagaimana insiden itu terjadi.

Sebuah sumber baru-baru ini berbagi: "Keluarga berduka tetapi pada saat yang sama mereka bertanya dan mereka akan menginginkan jawaban. Jika seseorang melakukan kesalahan maka mereka harus membayar.

Sutradara Joel Souza telah dibebaskan dari rumah sakit setelah terluka dalam insiden di mana senjata penyangga Alec Baldwin ditembakkan di lokasi syuting Rust.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Christine Hakim, Artis yang Raih Banyak Penghargaan
Raih banyak penghargaan, Christine Hakim seorang artis, produser, dan juga aktivis yang masih eksis di umur 64 tahun
Sekjen Imbau Pejabat Berpartisipasi dalam Kementerian ATR/BPN
Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto, melantik 3 orang Pejabat Administrator. Ia meminta untuk berpartisipasi.
Bertemu di Sinetron, 5 Artis ini Berjodoh di Dunia Nyata
Berikut adalah 5 pasangan artis sinetron tanah air yang melanjutkan untuk menikah.
0
Profil Joel Souza, Sutradara yang Tertembak Alec Baldwin
Sutradara Joel Souza telah dibebaskan dari rumah sakit setelah terluka dalam insiden di mana senjata penyangga Alec Baldwin.