UNTUK INDONESIA

Profil Gisel yang Kian Trending Sejak Video Bokep

Nama Gisel ramai dibicarakan publik lantaran video syur. Berikut ulasan profil dan karir perempuan bernama lengkap Gisella Anastasia Suryanto ini.
Foto Gisella Anastasia. (Foto: Tagar/Instagram/gisel_la)

Jakarta – Gisella Anastasia Suryanto atau yang akrab disapa Gisel, kembali memasuki trending di sejumlah dunia maya setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya nama Gisel perihal video syurnya. Terlepas dari kasus yang sedang menderanya, Tagar mengulas sosok dan perjalanan karir Gisel yang dirangkum dari berbagai sumber.

Gisel merupakan wanita kelahiran di Surabaya. Awalnya, Gisel merupakan seorang mahasiswi jurusan dokter gigi di Universitas Bunda Mulia Surabaya. Lalu ia tertarik pada dunia tarik suara hingga akhirnya menjadi seorang penyanyi runner up dalam ajang pencarian bakat, Indonesian Idol pada musim kelima.

Baca Juga:

Setelah pencapaiannya dalam ajang Indonesian Idol itu, Gisel memiliki hubungan kerja sama dengan label perusahaan rekaman MI2 Music Production hingga tahun 2012.

Wanita yang lahir pada 16 November 1990 ini, karirnya semakin melejit setelah mencoba memperluas ke dunia layer lebar dan bintang iklan. Walaupun demikian, dalam hal tarik suara, Gisel pernah menjadi salah satu penyinden dalam acara wayang Trans 7, Opera Van Java (OVJ) bersama komedian-komedian ternama seperti Sule, Andre Taulany, Parto, Azis, dan Nunung sejak 2008.

Gading, Gempi dan Gisel(Dari kiri ke kanan) Gading, Gempi dan Gisel saat merayakan natal bersama tahun 2020. (Foto : Tagar/Instagram/gadiiing)

Selain itu, anak perempuan dari pasangan Arial Suryanto dan Rita Marbun ini juga pernah berduet lagu End Of Time dengan Johnny Stimson, salah satu penyanyi asal Amerika. Gisel pun pernah duet bersama band dan penyanyi tanah air seperti Last Child (2011) dan Young Lex (2020). Nama Gisel kian melejit saat singlenya bersama Last Child, Seluruh Nafas Ini berada di setiap siaran radio Indonesia.

Setelah meriliskan single Pencuri Hati pada 2012, Gisel sempat dikabarkan dekat dengan salah satu aktor Tanah Air yang merupakan putra dari Roy Marten yaitu, Gading Marten. Mereka pun melangsungkan pernikahan pada 14 September 2013 di Uluwatu, Bali.

Baca Juga:

Setelah menjadi istri seorang aktor ternama di Indonesia, Gisel semakin aktif dalam kegiatannya di dunia layar lebar. Salah satunya, Ia pernah berperan sebagai Giselle dalam sinetron 3 Sempruuul Mengejar Surga Jilid 2 pada tahun 2014, yang diproduksi oleh Starvision Plus.

Pasangan suami-istri, Gading dan Gisel ini akhirnya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Gempita Noura Marten yang lahir pada 16 Januari 2015 di Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan. Bayi yang dilahirkan melalui operasi sesar ini memiliki berat 2,85 kg dan panjang 47 cm.

Setelah menjadi sosok Ibu, Gisel tidak berhenti dalam berkarya. Ia masih merilis beberapa single miliknya hingga 9 buah totalnya dan bekerja sebagai aktris seperti suaminya.

Gempi dan GiselGempi dan Gisel saat merayakan Halloween bersama. (Foto: Tagar/Instagram/gisel_la)

Gisel pernah memiliki peran dalam 5 film layar lebar dari tahun 2016 hingga 2019. Selain itu, ibu dari Gempi ini mencatat telah memiliki peran sebagai aktris dalam 4 sinetron, 9 FTV, dan menjadi bintang iklan pada 4 brand terkenal di Indonesia.

Atas pencapaian karirnya yang meningkat itu, Gisel dinominasikan dalam dua kategori, Pemeran Utama Wanita Terbaik (film) dan Pendatang Baru Terbaik (film) pada acara Indonesian Box Office Movie Awards tahun 2017. Ia pun memenangkan kategori Pendatang Baru Terbaik (film) melalui layar lebar Cek Toko Sebelah (2016).

Baca Juga:

Menjelang akhir 2018, hubungan rumah tangga Gisel dan Gading sempat menjadi sorotan publik. Mereka berdua terlihat seperti memiliki masalah rumah tangga dan tidak lagi bersama. Hal itu semakin meyakinkan sejak sejak Gisel mengajukan gugatan cerai dengan Gading ke Pengadilan Negeri pada 19 November 2018. Akhirnya, mereka pun resmi bercerai pada 23 Januari 2019. Gempi tetap berada pada hak asuh Gisel.

Sinetron : 3 Sempruuul Mengejar Surga 2 (2014), 3 Sempruuul Mengejar Surga 4 (2016), 3 Sempruuul Mengejar Surga 5 (2017), Di Sebelah Ada Surga (2018)

Film : Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), Flight 555 (2018), The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018), Laundry Show (2019)

FTV : Cinta Bersemi Demi Harta Warisan, Jadikan Aku Pacarmu, Cinta Tak Selancar Berselancar, Malu-Malu Mau, My Gebetan Wedding, My Gebetan Wedding 2, Mantanku Mirip Gisel, Keren Keren Mellow, Cicilan Cinta Tukang Kredit.

Iklan : Samsung Galaxy J1, We Chat, Caplang Minyak Kayu Putih, Sprei Lady Rose. (Hafidjah Nuraulia S)

Berita terkait
5 Fakta Kasus Video Bokep Gisel Vs Michael Yukinobu
Berikut beberapa fakta terkait kasus video syur yang melibatkan Gisel dan Michael yang direkam pada 2017 lalu.
Gisel Tersangka, Gading dan Gempi Banjir Dukungan Warganet
Gading Marten dan Gempi mendapat banjir dukungan dari warganet usai Gisel dinyatakan resmi sebagai tersangka video bokep.
Ternyata Gisel dan MYD Memiliki Hubungan
Aktris cantik Gisella Anastasia alias Gisel, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara video asusila.
0
Profil Gisel yang Kian Trending Sejak Video Bokep
Nama Gisel ramai dibicarakan publik lantaran video syur. Berikut ulasan profil dan karir perempuan bernama lengkap Gisella Anastasia Suryanto ini.