5 Fakta Kasus Video Bokep Gisel Vs Michael Yukinobu

Berikut beberapa fakta terkait kasus video syur yang melibatkan Gisel dan Michael yang direkam pada 2017 lalu.
Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/gisel_la)

Jakarta - Artis cantik, Gisella Anastasia tengah menjadi sorotan publik setelah ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan Michael Yukinobu de Fretes atas kasus video syur yang beredar di jagat maya pada awal November lalu.

Kabid Humas Poda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan menetapkan Gisel dan Michael sebagai tersangka kasus video tersebut pada Selasa, 29 Desember 2020.

“Menaikkan status yang tadinya saksi kepada saudari GA (Gisel) dan saudara MYD sebagai tersangka,” ujarnya di Polda Metro Jaya pada Selasa, 29 Desember 2020.

Polisi juga mengungkap bahwa Gisel mengakui dirinya adalah pemeran wanita dalam video syur tersebut.

“Keterangan dari saudari GA dan MYD, bahwa saudari GA mengakui dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli IT, dan saudari GA mengakui dan MYD mengakui bahwa itu yang ada di video tersebut yg berdedar di media sosial, itu adalah dirinya sendiri,” ujarnya.

Berikut di bawah ini beberapa fakta terkait kasus video syur Gisel dan Michael.

Gisella AnastasiaGisella Anastasia dan Gading Marten. (Foto: Tagar/Instagram/gisel_la)

1. Dibuat saat Masih Berstatus Istri Gading Marten

Gisel dan Gading melangsungkan pernikahan pada 2013 dan dikaruniai satu anak perempuan bernama Gempita Nora Marten. Diketahui Gisel mengakui video syur tersebut dibuat pada 2017, sedangkan kala itu dirinya masih berstatus istri sah Gading. Gisel dan Gading resmi bercerai pada Januari 2019.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Yusri, ia mengatakan bahwa Gisel membuat video tersebut ketika berada di Medan pada tahun 2017.

“Dari saudara GA mengakui dan juga saudara MYD mengakui bahwa emang itu yang ada di video tersebut yang beredar di media sosial itu adalah dirinya sendiri. Dan terjadi sekitar tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan,” ujarnya.

Michael Yukinobu De FretesMichael Yukinobu De Fretes. (Foto: Tagar/Facebook/De Fretes Michael Yukinobu)

2. Sosok MYD

Gisel ditetapkan sebagai tersangka kasus video tersebut bersama teman prianya yang diduga terlibat dalam video itu juga. Pria yang berinisial MYD tersebut memiliki nama asli Michael Yukinobu de Fretes.

Diketahui melalui akun media sosial Michael, ia merupakan sosok pria berasal dari Medan dan sempat menjadi mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta. Dari laman profilnya, ia mengaku sempat tinggal di Kakogawa, Hyogo, Jepang.

Gisella AnastasiaGisella Anastasia. (Foto: Instagram/gisel_la)

3. Video Dibuat untuk Dokumentasi Pribadi

Yusri mengungkapkan fakta baru mengenai kasus video syur yang menyeret artis cantik sekaligus mantan istri Gading Marten tersebut. Ia mengatakan bahwa video tersebut dibuat hanya untuk dokumentasi saja.

“Kalau ditanya motif alasannya untuk dokumentasi pribadi,” ujarnya pada Selasa, 29 Desember 2020.

Kasus video syur itu berawal mula pada awal November 2020 yang lalu. Gisel sempat memberikan pernyataan ketika video syur tersebut viral di media sosial.

Gisella AnastasiaGisella Anastasia alias Gisel. (Foto: Instagram/gisel_la)

4. Dikirim ke Ponsel Michael Melalui AirDrop

Dari hasil penyidikan, Yusri mengatakan Gisel sempat mengirim video tersebut ke ponsel Michael menggunakan fitur AirDrop.

“Yang videokan jelas GA, kemudian dia kirimkan ke si cowoknya, MYD, itu via AirDrop,” ujarnya.

GisellaArtis Gisella Anastasia berjalan meninggalkan Gedung Ditkrimsus usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 17 November 2020. Artis yang akrab dipanggil Gisel itu diperiksa pihak kepolisian terkait video asusila yang mirip dirinya. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

5. Bukti-bukti Penetapan Gisel dan Michael Sebagai Tersangka

Yusri mengungkap beberapa bukti yang membuat Gisel dan Michael akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Selain pengakuan dari kedua tersangka, penyidik juga mengumpulkan bukti lainnya, yaitu bukti dari keterangan ahli forensik dan IT.

“Keterangan dari saudari GA dan MYD bahwa saudari GA mengakui dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli IT,” ujarnya. [] (Amira Salsabila Aprilia)

Berita terkait
Gisel Tersangka, Gading dan Gempi Banjir Dukungan Warganet
Gading Marten dan Gempi mendapat banjir dukungan dari warganet usai Gisel dinyatakan resmi sebagai tersangka video bokep.
Ternyata Gisel dan MYD Memiliki Hubungan
Aktris cantik Gisella Anastasia alias Gisel, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara video asusila.
Kasus Video Bokep, ICJR: Gisel dan MYD Tidak Bisa Dipidana
Peneliti ICJR Maidina Rahmawati menilai bahwa Gisel dan MYD tidak dapat dipidana jika tak menghendaki penyebaran video bokep milik mereka.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.