UNTUK INDONESIA
Profil Gigi Hadid, Seleb Muslim Hamil di Luar Nikah
Super model Gigi Hadid menjadi sorotan publik karena kisah cintanya dengan Zayn Malik, hingga kelahiran sang buah hati di luar ikatan pernikahan.
Gigi Hadid hamil anak pertama hasil cintanya dengan Zayn Malik. (Foto: Instagram/gigihadid)

Jakarta - Gigi Hadid kembali menjadi sorotan publik karena kisah cintanya dengan Zayn Malik, hingga kelahiran sang buah hati di luar ikatan pernikahan. Lantas, siapa sosok perempuan muslim tersebut dan bagaimana sepak terjangnya di jagat hiburan Amerika Serikat?

Gigi Hadid dikenal sebagai seorang super model yang lahir di Los Angeles, California pada 23 April 1995 silam. Meski lahir di Negeri Paman Sam, dalam darahnya mengalir darah Arab dari sang ayah, Mohammed Hadid yang menganut agama Islam.

Mengikuti jejak sang ayah, perempuan pemilik nama asli Jelena Noura Hadid ini juga ikut menganut Islam, bahkan dalam beberapa kesempatan ia sempat mengemukakan kebanggannya menjadi seorang muslim.

Gigi Hadid terjun ke dunia permodelan sejak masih berusia dua tahun. Dia menjadi model bersama Baby Guess sejalan dengan ditemukannya pakaian dari lini Guess oleh Paul Marciano.

Namun, kariernya itu sempat terhenti karena Gigi ingin fokus di sekolah. Kemudian pada 2011 lalu, ia kembali hadir ke dunia modeling dan dipekerjakan Marciano untuk mempromosikan model-model pakaian dari merk Guess.

Hal itu pula menjadikan Gigi menjadi wajah kampanye Guess pada 2012 silam bersama dengan tiga bintang dewasa dari brand Guess. Setahun kemudian, ia memutuskan untuk pindah ke New York.

Gigi HadidGigi Hadid umumkan kehamilan anak pertama hasil cintanya dengan Zayn Malik. (Foto: Instagram/gigihadid)

Hijrah ke New York, Gigi langsung disambut rejeki tak terduga ketika dirinya dikontrak IMG Models. Ia melakukan debut di New York Fashion Week dan menjadi model di pertujukan Desigual.

Di tahun yang sama ia menjadi model di sampul Majalah CR Fashian Book. Selain itu bersama aktor sekaligus model Patrick Schwarzenegger, ia juga membintangi promosi produk aksesoris mata dari Tom Ford.

Di usianya yang masih muda, Gigi berhasil mengukir prestasi di dunia modeling tahun 2015 silam. Kala itu, wanita 25 tahun ini pun dinobatkan sebagai Daily Front Row's Model of the Year dan menjadi duta brand kecantikan Maybelline.

Bakatnya melenggak-lenggok di atas red carpet juga sudah tak diragukan lagi. Perancang busana kenamaan dunia seperti, Marc Jacobs, Chanel, Michael Kors, Jean Paul Gaultier, dan Max Mara memberikan kepercayaan penuh kepada Gigi sebagai model untuk busana-busana mereka.

Pucak kejayaannya di jagat permodelan ditentukan ketika Gigi berjalan di atas panggung Victoria's Secret Fashion Show untuk pertama kalinya pada Desember 2015 lalu.

Prestasi itu disusul kehadiran wajahnya menghiasi Majalah Vogue di beberapa negara seperti, Amerika Serikat, Paris, Italia, Jepang, Spanyol, Australia, Brazil, Belanda, Jerman, hingga Tiongkok.

Pada 2016 silam, Gigi juga sempat dipakai rumah mode Tommy Hilfiger untuk membintangi iklan pakaian dalam, pakaian, dan wewangian. Kemudian merambah ke dunia teknologi termasuk sebuah iklan untuk BMW M2.

Pada bulan Desember 2016, dia berjalan di panggung Victoria's Secret Fashion Show untuk kedua kalinya, Gigi mendapat sayapnya untuk pertama kali. Di bulan yang sama, dia juga memenangkan penghargaan sebagai International Model of the Year di British Fashion Awards, yang diserahkan oleh Donatella Versace.

Zayn Malik dan Gigi HadidZayn Malik dan Gigi Hadid. (Foto: Instagram/itsgigizayn)

Tak hanya sukses dalam karir, pesona hingga kecantikan Gigi Hadid juga berhasil membuat hati beberapa pria terpincut. Tahun 2015 ia sempat menjalin hubungan spesial dengan Cody Simpson. Hubungan mereka berjalan selama dua tahun.

Kemudian, penyanyi asal Amerika Serikat Joe Jonas juga sempat dikabarkan dekat dengan Gigi pada bulan Juni 2015. Namun, hubungan itu hanya seumur jagung, bulan November di tahun yang sama keduanya memutuskan untuk berpisah.

Hati Gigi Hadid kemudian bermuara kepada Zayn Malik pada akhir 2015 silam. Mereka kerap terlibat projek pekerjaan, salah satunya adalah saat Hadid tampil dalam video musik Malik di lagu Pillowtalk.

Meski terlihat mesra saat tampil bersama di sampul majalah Vogue pada bulan Agustus 2017, hubungan dua sejoli ini ternyata tak semulus yang diperkirakan banyak orang.

Anak Gigi Hadid dan ZaynGigi Hadid dan Zayn Malik resmi menjadi orangtua. Keduanya dikaruniai seorang bayi perempuan yang lahir pada Rabu, 23 September 2020. Pasangan tersebut langsung mengunggah tangan mungil anak. (Foto: Instagram/@zayn)

Pada tahun 2018, keduanya sempat mengumumkan perpisahan, hingga pada bulan Juni di bulan yang sama, Gigi Hadid mengkonfirmasi bahwa ia kembali menjalin hubungan dengan Zayn Malik.

Tak lama kemudian, mencuat ke hadapan publik kabar bahwa Gigi mengandung anak pertamanya dari Zayn Malik. Kisah cinta mereka kemudian disempurnakan dengan kehadiran putri pada Kamis, 24 September 2020 kemarin.

Putri pertama Gigi Hadid dan Zayn Malik lahir meski keduanya belum pernah mengkonfirmasi ke hadapan publik bahwa mereka telah resmi menikah secara agama maupun budaya di Amerika Serikat. []

Berita terkait
Anak Gigi Hadid dan Zayn Malik Lahir saat Hari Tani Nasional
24 September diperingati sebagai Hari Tani Nasional. Bersamaan dengan tanggal itu, Gigi Hadid dan Zayn Malik dikaruniai anak pertama.
Febby Rastanty Cerita Pengalaman Pacaran Beda Agama
Selebriti Febby Rastanty, membeberkan cerita pacaran beda agama yang pernah ia jalani dengan penyanyi Derbi Romero beberapa tahun silam.
Anya Geraldine Tulis Pesan Mendalam ke Calon Suami
Selebriti media sosial Anya Geraldine menuliskan pesan mendalam kepada sosok pria yang bakal menjadi suaminya di masa depan.
0
Tiga Warga Purworejo Edarkan Pil Koplo di Kulon Progo
Polres Kulon Progo menangkap empat orang setelah mengedarkan pil koplo. Tiga di antaranya warga Purworejo, Jawa Tengah.