Jakarta, (Tagar 29/10/2018) - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan merilis data pesawat dan kru dari pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di kawasan perairan Tanjung Karawang, Senin pagi, 29 Oktober 2018.

Salah satu krunya adalah pramugari bernama Fita Damayanti Simarmata dengan keterangan FA : 161013/FITA DAMAYANTI SIMARMATA (R).

Profil ask.fm VitaProfil ask.fm Vita. (Foto: ask.fm/ @vitads_)
Dalam penelusuran Tagar News, Fita Damayanti Simarmata terpantau sebagai pengguna media sosial salah satunya ask.fm. Menggunakan nama Vita D Simarmata (@vitads_), ia terlihat update pada enam bulan yang lalu. Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata ia kerap kali menjawab sejumlah pertanyaan pengguna ask.fm.

Cita-Cita Terngaco VitaCita-Cita Terngaco Pramugari Lion Fita Damayanti Simarmata. (Foto: ask.fm/ @vitads_)

Salah satunya terkait cita-cita dirinya hingga menjadi pramugari.

"Cita-citamuuuu?," tanya akun ask.fm Alifyana R.

"Banyak," jawab dia, pada 9 September 2017, pukul 16.48 WIB.

Ia pun tak segan menceritakan cita-citanya sejak di bangku Sekolah Dasar (SD) yang ingin menjadi polisi wanita (Polwan), dan berubah ingin menjadi penyanyi, ketika di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Cita-citanya pun berubah, saat ia ikut klub basket di Sekolah Menengah Atas (SMA), menjadi atlet basket profesional.

"Cita-cita berubah lagi sewaktu menginjak sekolah menengah atas, waktu dimana aku lagi aktif-aktifnya ikut eskul basket dan turut serta dalam beberapa turnamen dalam/luar kota. Ah, pas jaman itu pengen banget rasanya jadi atlet basket profesional," tulis dia mengenang cita-citanya di masa sekolah.

Vita bersama Kru Lion AirPramugari Lion Air Fita Damayanti Simarmata (tengah) bersama Kru Lion Air. (Foto: ask.fm/ @vitads_)


Sampailah, ketika ia menceritakan cita-citanya untuk menjadi pramugari. "Cita-cita terngaco" sebutnya, untuk mengenang masa yang ia lalui sampai pada cita-citanya menjadi pramugari Lior Air.

"Cita-cita terngaco; jadi pramugari. Ini panjang banget ceritanya dan gak akan aku ceritain juga karna jempolku bisa kapalan gegara kelamaan ngetik. Wkwk," tulisnya.

Vita bersama Pramugari Lion Air.Vita (berdiri tengah) bersama Pramugari Lion Air. (Foto: ask.fm/ @vitads_)
"Asli deh, cita-cita yang mungkin cuma di-hahaha-in doang sama orang-orang. Tapi Tuhan memang Mahabaik ya, cita-cita ini terkabulkan tanpa disangka-sangka. Dan gak pernah berhenti bersyukur bisa jemput rejeki pakai seragam pramugari," kenang Vita kala itu.

Namun, cita-cita terngaconya Vita sebagai pramugari, kini jatuh tenggelam bersama pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang. Pesawat yang lepas landas pukul 06.10 WIB dan seharusnya sampai pada pukul 07.10 WIB, hilang kontak 13 menit sesudah pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Sampai saat ini, Basarnas serta semua tim terkait, masih mencari korban dari potongan puing-puing dan tumpahan minyak di kawasan perairan Tanjung Karawang. []