Profil Coki Pradede, Komika yang Konsumsi Narkoba

Komika Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang, karena penyalahgunaan narkoba. beriku profil seorang YouTuber Indonesia.
Coki Pradede. (Foto: Tagar/Azzahrah)

Jakarta - Komika Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang, karena penyalahgunaan narkoba, pada Rabu, 1 September 2021. 

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu. Coki mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari Saudara Welly, yang berada di apartemen gateway Ciledug.

Polisi pun menuju lokasi kedua sekitar jam 9 malam di hari yang sama, dan sesampainya di lokasi kedua, polisi menemukan sosok bernama Welly. Saat ditangkap polisi, Coki Pardede masih dalam pengaruh narkoba.

Kemudian Coki menjalani tes urine dan hasilnya positif. Coki disebut menggunakan sabu dengan metoda yang tidak lazim, yaitu pakai suntikan dan dimasukkan lewat anus, dengan alasan lebih cepat bereaksi.

Coki Pardede lahir dengan nama Reza Pardede, pada 21 Januari 1988. Kiprahnya di dunia hiburan diawali dengan keikutsertaannya dalam kontes pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia season 4 Kompas TV, dan Stand Up Comedy 2 di Indosiar. Coki Pardede merupakan lulusan Sastra Inggris di Universitas Gunadarma.

Coki merupakan asli Medan lahir di Jakarta, 21 Januari 1988 yang dibesarkan di kota Depok dan menyelesaikan seluruh pendidikannya di sana. Sebelum mengikuti SUCI 4, Coki pernah bermain di serial Malam Minggu Miko 2 bersama Raditya Dika.

Selain menjadi komika , Coki juga berprofesi sebagai penyiar radio Oz Radio 90.8 FM Jakarta. Coki sempat membentuk sebuah band bernama NYIAH dan dirinya sebagai vokalis. 

Band tersebut telah meluncurkan 3 single. Sempat vakum karena terlibat kontroversi, Coki dan Tretan pada awal 2019 akhirnya kembali ke dunia hiburan secara bertahap.

Coki pernah menjadi trending Twitter dan mendapat kecaman karena membagikan potret dirinya membagikan minuman kepada anak-anak yang kurus. Hal itu dianggap menghina bocah yang kelaparan.

(Azzahrah Dzakiyah Nur Azizah)

Berita terkait
Buntut Kasus Narkoba, Rehabilitasi Coki Pardede Disetujui
Coki Pardede telah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur sejak Sabtu, 4 September 2021 namun belum diketahui berapa lama akan menjalaninya.
Cerita Deddy Corbuzier Sebelum Coki Pardede Ditangkap Polisi
Ayah dari Azka Corbuzier itu mengatakan, dirinya sempat terkejut dengan penangkapan komika Coki Pardede.
Pengakuan Para Sahabat Soal Coki Pardede Pengguna Sabu
YouTuber kondang Deddy Corbuzier mengaku sangat terkejut Coki Pardede ditangkap terkait kasus narkoba.
0
Profil Coki Pradede, Komika yang Konsumsi Narkoba
Komika Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang, karena penyalahgunaan narkoba. beriku profil seorang YouTuber Indonesia.