Profil Arya Saloka, Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta

Arya Saloka Yuda Perwira Suryowilogo atau yang dikenal sebagai Arya Saloka adalah salah satu aktor sukses Tanah Air saat ini. Berikut profilnya.
Arya Saloka. (Foto: Tagar/Instagram/@arya.saloka)

Jakarta – Arya Saloka Yuda Perwira Suryowilogo atau yang dikenal sebagai Arya Saloka adalah salah satu aktor sukses Tanah Air saat ini. Tokoh Aldebaran dalam sinetron “Ikatan Cinta” membuat para penggemar pengen tahu (kepo) untuk mencari profil atau biodata dari aktor yang memerankan Aldebaran tersebut.

Pria yang lahir di Denpasar, Bali, pada 27 Juni 1991 ini merupakan anak dari Murtiningsih Hardono dan Hardono Surowilogo. Ia juga memeluk agama Islam. 

Arya Saloka juga mempunyai kakak perempuan bernama Diah Pramesty Pramaiswara Surowilogo dan mempunyai adik laki-laki bernama Ilham Donny Prakoso Surowilogo.

Pemenang Penghargaan Aktor Sinetron Terpopuler versi Indonesia Television Award (ITA) 2021 ini merupakan seorang aktor yang sudah begitu lama tampil dilayar televisi. Arya Saloka juga merupakan salah satu mahasiswa lulusan Teknik Informatika di Universitas Negeri Malang.

Ia juga telah menikah dengan aktris Putri Anne pada tahun 2017 lalu dan dikaruniai satu anak laki-laki yang bernama Ibrahim yang kini berusia 1 tahun.

Arya Saloka memulai debut kariernya pertama kali dengan menjadi pemeran figuran di sebuah FTV yang syuting di Bali. Kemudian tawaran kembali berdatangan dari Jakarta.

Namun, Arya yang pada waktu itu sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi menjadi terkendala. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengambil job syuting di Jakarta hanya pada saat libur kuliah.

Setelah itu, kariernya semakin bersinar ketika memerankan tokoh Guntoro di sinetron Get Married The Series 2 di SCTV. Ia bermain bersama Acha Septriasa dan Alessia Cestaro dalam sinetron tersebut.

Sebelum menjadi pemain sinetron Get Married The Series 2, ia terlebih dahulu menjadi pemeran dibeberapa FTV SCTV yang berjudul Upik Abu Metropolitan dan Ganteng-Ganteng Gokil.

Setelah itu semua, barulah namanya mulai melejit tinggi dan perlahan-lahan mulai menekuni kariernya di dunia hiburan. Seperti sinetron, FTV, dan layar lebar/film. 

Sampai pada akhirnya saat ini bermain dalam sinetron “Ikatan Cinta” yang memerankan tokoh Aldebaran pasangan dari tokoh Andin yang diperankan oleh aktris Amanda Manopo.

Kini, Arya Saloka semakin terkenal dan sukses berkat perannya dalam sinetron “Ikatan Cinta”. Berkat keberhasilan dan kepiawaiannya dalam berakting, ia sukses menyabet Pemenang Penghargaan Aktor Sinetron Terpopuler versi Indonesia Television Award (ITA) 2021.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Profil Amanda Manopo, Pemeran Andin di 'Ikatan Cinta'
Tidak hanya itu, pada tahun berikutnya yakni 2013, Amanda tampil sebagai tokoh Lovely dalam film Coboy Junior The Movie.
Mahfud MD, Penikmat Sinetron Ikatan Cinta
Mahfud MD tengah menjadi sorotan sebab ikut menikmati sinetron Ikatan Cinta yang diungkapkannya lewat cuitan Twitter.
Kritik Fadli Zon Soal Mahfud Mencuit Sinetron Ikatan Cinta
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik mengelitik cuitanMenko Polhukam Mahfud MD soal sinetron Ikatan Cinta yang sedang naik daun.
0
Profil Arya Saloka, Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta
Arya Saloka Yuda Perwira Suryowilogo atau yang dikenal sebagai Arya Saloka adalah salah satu aktor sukses Tanah Air saat ini. Berikut profilnya.