Profil Amanda Manopo, Pemeran Andin di 'Ikatan Cinta'

Tidak hanya itu, pada tahun berikutnya yakni 2013, Amanda tampil sebagai tokoh Lovely dalam film Coboy Junior The Movie.
Amanda Manopo (Foto: Tagar/Instagram @amandamanopo)

Jakarta - Amanda Gabriella Manopo Lugue atau yang dikenal sebagai Amanda Manopo adalah salah satu aktris sukses tanah air. Mantan kekasih Billy Syahputra semakin terkenal ketika ia memerankan tokoh Andini Kharisma Putri dalam sinetron “Ikatan Cinta”.

Wanita yang lahir di Jakarta pada 6 Desember 1999 ini merupakan anak bungsu dari hasil pernikahan Ramon G Lugue dan Henny Manopo Lugue. Amanda Manopo juga mempunyai kakak perempuan bernama Felicia Angelica Manopo Lugue.

Pemenang Penghargaan Aktris Sinetron Terpopuler versi ITA 2021 ini merupakan seorang penyanyi, model, dan aktris. Amanda Manopo merupakan wanita berkebangsaan Indonesia yang memiliki keturunan Filipina, Spanyol, dan Sulawesi Utara.

Amanda Manopo memulai debut kariernya pertama kali dengan menjadi bintang iklan dan penyanyi di tahun 2010. Bahkan saat masih berumur 10 tahun, Amanda Manopo merilis sebuah single yang berjudul “Kesayangan Juragan”.

Setelahnya pada tahun 2012, Amanda mendapatkan sebuah tawaran dalam film layar lebar berjudul “Sampai Ujung Dunia” dan mendapat kesempatan untuk bermain dalam sinetron Tendangan Si Madun Returns sebagai Raisa. 

Tidak hanya itu, pada tahun berikutnya yakni 2013, Amanda tampil sebagai tokoh Lovely dalam film Coboy Junior The Movie.

Setelah itu semua, barulah namanya mulai melejit tinggi dan perlahan-lahan mulai menekuni kariernya di dunia hiburan. Seperti sinetron, FTV, Iklan, dan serial web. Sampai puncaknya saat Amanda bermain dalam film “Mermaid In Love”

Film inipun akhirnya mengalami kesuksesan sampai dibuat series kedua. Semasa menjalani shooting Mermaid in Love, Amanda dikabarkan dekat Angga Yunanda. Namun, ia mengklarifikasi bahwa kedekatannya tersebut hanya sebatas settingan untuk menaikkan atensi, antusias, dan popularitas pada film yang ia perankan.

Kini, Amanda Manopo semakin terkenal dan sukses berkat perannya dalam sinetron “Ikatan Cinta”. Dalam sinetron tersebut, Amanda berperan sebagai Andin, yakni isteri Aldebaran (Arya Saloka).

Berkat keberhasilan dan kepiawaiannya dalam dunia hiburan, ia sukses menyabet dua penghargaan sekaligus yang diberikan Indonesia Television Award (ITA) 2021. Amanda pun sukses mendapatkan piala sebagai Aktris Sinetron Terpopuler dan Artis Televisi Terpopuler.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Profil Artis Joy Tobing Eks Bintang Indonesia Idol
Nama Joy Tobing mulai melambung tinggi setelah memenangkan acara adu bakat Indonesian Idol untuk pertama kalinya.
Profil Jane Shalimar, Artis Indonesia Berdarah Arab
Jane mengawali karirnya pada tahun 1987 saat secara tidak sengaja ditawari casting iklan. Ia di-kontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus.
Profil Sahrul Gunawan, dari Artis Jadi Wakil Bupati Bandung
Sahrul Gunawan telah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021-2024, dan masih lajang, belum ada nyonya wakil bupati. Ini profilnya.
0
Profil Amanda Manopo, Pemeran Andin di 'Ikatan Cinta'
Tidak hanya itu, pada tahun berikutnya yakni 2013, Amanda tampil sebagai tokoh Lovely dalam film Coboy Junior The Movie.