UNTUK INDONESIA
Personel Slank Formasi 13 Gelar Reuni Tanpa Kaka
Mantan personel Slank formasi 13 menggelar reuni tenpa kehadiran Kaka, pada Sabtu malam, 14 September 2019.
Personil Slank formasi 13 menggelar pertemuan reuni tanpa Kaka. (Foto: Instagram/indraqadarsih)

Jakarta - Mantan personel Slank formasi 13, Bongky Marcell, Indra Qadarsih, Bimbim dan Pay Burman menggelar pertemuan pada Sabtu malam, 14 September 2019. Reuni keempat tokoh di era awal kelompok musik asal gang Potlot itu diabadikan dan diunggah ke media sosial Instagram oleh Indra.

Dalam lima unggahan foto dan video di akun Instagram @indraqadarsih, sosok sang vokalis, Kaka, tidak tampak berada di lokasi pertemuan tersebut.

Hingga kini, Indra dan Bongky yang coba dihubungi Tagar, belum memberikan keterangan apapun terkait maksud pertemuan tersebut. Namun begitu, banyak dari penggemar mereka yang menduga bakal terjadi reuni Slank formasi 13 yang selama ini ditunggu-tunggu.

Diketahui, formasi Slank yang saat ini diperkuat Abdee (Gitar), Ridho (Gitar), Kaka (Vokal), Ivan (Bass), dan Bimbim (Drum), sejatinya bukan merupakan satu-satunya formasi yang pernah ada.

Semenjak berdiri pada tanggal 26 Desember 1983, kelompok musik yang begitu kental nuansa rock and roll blues itu telah mengalami bongkar pasang personel sampai 14 kali.

Baca juga: Bongky Marcell Masih Enggan Reuni dengan Slank

Formasi paling populer adalah formasi ke-13 dan ke-14. 

Beranggotakan Kaka (Vokal), Pay (Gitar), Indra Q (Keyboard), Bimbim (Drum) dan Bongky (Bass), formasi ke-13 berhasil merilis Suit-suit... Hehehe (Gadis Sexy) sebagai album perdana di tahun 1990.

Dengan formasi itu, Slank berhasil mencetak sebanyak 5 album, sebelum akhirnya vakum karena mayoritas personelnya bermasalah dengan narkoba.

Slank Formasi ke-13Slank formasi ke-13 (dari kiri ke kanan): Bongky Marcell (Bass), Kaka (Vokal), Bimbim (Drum), Pay Burman (Gitar), Indra Q (Keyboard). (Foto: Cover Album Suit Suit... Hehehe (Gadis Sexy)/Slank.com)

Tahun 1997, Kaka dan Bimbim meniupi kembali hasrat bermusiknya yang nyaris padam dengan merilis album Lagi Sedih.

Dalam proses produksi album tersebut, Reynold didaulat mengisi gitar dan Ivanka mengisi instrumen bass sebagai additional player.

Reynold yang pergi jelang Slank menjalankan tur, memaksa Bimbim dan Kaka membuat audisi demi mencari pemain gitar.

Dalam proses audisi tersebut, digaetlah Abdee Negara dan Ridho Hafiedz sebagai pengisi instrumen gitar, sekaligus menasbihkan Ivanka sebagai personel tetap Slank formasi ke-14.

Baca juga: Slank Turun Tangan, RUU Permusikan Batal?

Sebagai mantan personel Slank, Pay, Indra dan Reynold pernah tampil sepanggung lagi dengan Bimbim dan Kaka pada Konser ulang tahun Slank ke-30, tahun 2013 lalu.

Saat itu Pay dan Indra Q berkolaborasi bersama Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivanka membawakan lagu-lagu Slank dari album 1-5, Reynold bergabung membawakan lagu-lagu Slank dari album Lagi Sedih. Sedangkan Bongky sama sekali tidak datang. []



Berita terkait
The Flowers, Rilis Album Baru di Synchronize Fest 2019
Kelompok musik rock n roll asli Indonesia The Flowers bakal melepas album ke-3 mereka di gelaran Syncronize Festival 2019.
Lagu dan Logo Dipakai Tanpa Izin, Bongky BIP Tuntut Slank
Langkah pertama dari bassist yang tergabung di BIP ini, dengan menunjuk kuasa hukum untuk mengurus penuntutan.
Ulasan Konser 35 Tahun Slank, Spektakuler!
Seluruh personil Slank mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan konser.
0
Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Kondusif
Pastikan Pilkades aman, Polda Banten melakukan pengecekan di 10 desa dalam tujuh Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak.