UNTUK INDONESIA

Profil Aa Gym, Kabar Terkini Talak 3 Istri dan Virus Corona

Kabar terkini Aa Gym yang menjatuhkan talak tiga kepada istri pertamanya Ninih Muthmainah kembali ramai di media massa. Profil lengkap Aa Gym.
Aa Gym bersama jamaah travel Manajemen Qolbu 2019. (Foto: Tagar/Instagram @Aagym)

Jakarta - Kabar terkini Aa Gym yang menjatuhkan talak tiga kepada istri pertamanya Ninih Muthmainah kembali ramai di media massa. Informasi ini menggenapi kabar teranyar Aa Gym yang mengumumkan dirinya positif virus corona di penghujung 2020. 

Beredarnya perceraian Aa Gym dan Teh Ninih berawal dari tangkapan layar status Facebook salah satu putra mereka bernama Muhammad Gazha Al Ghazali yang diposting ulang oleh akun medsos sosial. 

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

"Ibu saya sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," tulisnya di laman Facebooknya.

Unggahan Gazha ini sudah dihapusnya. Ia kemudian menjelaskan pada 26 November 2020 untuk membenarkan kabar itu. 

"Postingan barusan betul saya yang mengupload. Dan berita itu tersebut benar. Berdasarkan saran dan nasihat para guru, mohon maaf saya hapus postingannya," tulisnya.

Aa Gym dan Ninih Muthmainnah menikah pada 1988 silam. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tujuh orang anak. Aa Gym kemudian mempersunting mantan model berstatus janda dengan tiga anak bernama Elfarini Eridani di tahun 2006. 

Pada tahun 2010, Ninih Muthmainnah Muhsin menggugat cerai Aa Gym di pengadilan agama. Keduanya resmi bercerai pada Juni 2011. Pada Maret 2012, Aa Gym dan Teh Nini rujuk kembali dan menikah lagi dengan mahar Rp 5 juta.

Penutup tahun 2020 Aa Gym menyampaikan kabar duka perihal kondisi kesehatannya yang terjangkit virus corona.

"Sahabat-sahabat sekalian, qadarullah wa ja'aha, berarti Aa positif Covid-19," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, @aagym.

"Alhamdulillah ala kulli hal, semuanya ini qadarullah. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang untuk disiplin. Ya tapi mungkin dalam pandangan Allah masih banyak hal yang perlu diperbaiki," ucapnya.

Aa Gym pemilik nama lengkap KH Abdullah Gymnastiar lahir di Bandung, 29 Januari 1962 merupakan putra dari pasangan Haji Engkus Kuswara dan Hajjah Yeti Rohayati. Aa Gym merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Sejak kecil, Aa Gym sudah terbiasa dengan didikan militer oleh ayahnya yang seorang perwira Angkatan Darat berpangkat letnan kolonel.

Aa Gym bersekolah di Sekolah Dasar (SD) Sukarasa III Bandung, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 12 Bandung, Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 Bandung.

Aa Gym menempuh pendidikan perguruan tinggi di dua tempat yakni Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan (PAAP) Unpad, Bandung, dan di Akademi Teknik Jenderal Ahmad Yani (kini Universitas Ahmad Yani atau Unjani).

Untuk membiayai studi di dua kampus itu, Aa Gym bekerja serabutan mulai dari menjual koran hingga menyetir angkutan umum.

Pada tahun 1987, ia bersama teman-temannya melalui lembaga Keluarga Mahasiswa Islam Wiraswasta (KMIW) merintis usaha wiraswasta pada bidang usaha kecil seperti pembuatan stiker, kaus, gantungan kunci, dan peralatan tulis kantor dengan slogan-slogan religius. 

Pada 4 September 1990, KMIW mendirikan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Dengan bisnis dan kepiawaiannya berdakwah, Aa Gym dikenal sebagai sosok yang telah menerbitkan banyak judul buku hingga beberapa buah lagu.

Ia juga kerap menghiasi layar kaca televisi sejak dipercaya mengisi sebuah program di stasiun swasta mulai tahun 2000. Aa Gym disebut-sebut sebagai penceramah yang menyentuh hati dengan kajian-kajian spesifik terkait manajemen hati.[]

Berita terkait
Benarkah Aa Gym Bercerai dengan Teh Ninih?
abar mengejutkan datang dari ulama kondang Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym. Ia dikabarkan telah menalak istri keduanya, Ninih Muthmainah.
Aa Gym Mengatakan Dirinya Positif Corona dan Mohon Doa
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan positif Corona melalui akun pribadi Instagramnya.
Bahas Virus Corona, UAS Curhat Sedih ke Aa GYM
Ustaz Abdul Somad (UAS) mencurahkan hatinya (curhat) sedih kepada Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Keduanya membahas virus corona.
0
Profil Aa Gym, Kabar Terkini Talak 3 Istri dan Virus Corona
Kabar terkini Aa Gym yang menjatuhkan talak tiga kepada istri pertamanya Ninih Muthmainah kembali ramai di media massa. Profil lengkap Aa Gym.