UNTUK INDONESIA

Aa Gym Mengatakan Dirinya Positif Corona dan Mohon Doa

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan positif Corona melalui akun pribadi Instagramnya.
Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan Aa Gym. (Foto: Tagar/SINDOnews)

Jakarta – Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan Aa Gym melalui akun pribadi Instagramnya @aagym mengatakan dirinya positif Corona dan harus menjalani karantina pada Selasa, 29 Desember 2020.

Kepada teman-teman mohon Aa didoakan ya, karena doa itu bisa jadi jalan berubahnya dari satu takdir ke takdir lain oleh Allah yang menguasai takdir dan siapa yang pernah dekat sekali sama Aa baiknya di swab juga.

Dia menunjukan bahwa detak jantung serta suhunya saat ini masih dalam kondisi baik. Aa menceritakan pada sebelum dinyatakan positif corona, pada Rabu dia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung dan masih melakukan tugasnya melalui Zoom dam masih dalam keadaan sehat.

“Oh malam Kamisnya di gunung di Eco 2 camping biasa, hari Kamis pagi masih berenang dan bertugas. Malam hari kembali di Eco 2 hujan lebat. Hari Jumat mau bersepeda tapi tidak mau terlalu capek. Jumatan di luar di Masjid Salman cari yang paling aman karena memang begitu, di tamannya tidak banyak orang. Tidak kontak.” Jelasnya.

Kemudian pada hari Sabtu menjelang kembali ke Jakarta dia merasa tidak sehat sehingga perlu di infus dan diberi vitamin dan pada Sabtu hasilnya masih nonreaktif.

“Diduga kelelahan sehingga dianjurkan istirahat akhirnya memutuskan inisiatif saja isolasi mandiri di satu tempat yang jauh dari orang-orang. Malam minggu sudah isolasi sendiri tidak mau kontak, hari Seninnya juga full menyendiri nunggu giliran di swab. Hari Selasa kemarin swab di Rumah Sakit Dustira seperti yang dilihat di Facebook bersama anak.” Ucap Aa Gym.

Aa Gym mengatakan dirinya selalu ditemani anak dan selalu sama-sama mengenakan masker.

“Di swab sama-sama termasuk santri yang suka mendampingi dan sesudah di swab tadi malam hasilnya didapat anak negative tidak kena Covid dan Aa positif Covid Alhamdulillah semuanya ini qodarullah.” Ucapnya.

Sudah berusaha sedisiplin mungkin, dia mengatakan bahkan mengajak orang untuk disiplin akan protokol kesehatan namun dirinya dinyatakan positif Corona. Aa Gym menilai mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki.

“Kepada teman-teman mohon Aa didoakan ya, karena doa itu bisa jadi jalan berubahnya dari satu takdir ke takdir lain oleh Allah yang menguasai takdir dan siapa yang pernah dekat sekali sama Aa baiknya di swab juga.” Pesannya.

Dia mengatakan secara umum kendalanya hanya batuk, detak jantung baik tidak ada sesak, pusing berlebihan.

“Hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalem harus sampai jam 11 atau 12 malam jadi tidurnya baru sangat sedikit jam 3 sudah bangun. Milih sesuai ceramah kemarin mending tahajud mending istirahat akhirnya milih sambil berbaring sambil memperbanyak shalawat, istigfar.” jelasnya.

Sempurnakan keyakinan kepada Allah, Aa Gym berpesan insyaallah niat baik, dan semua ikhtiar dicatat.

“Qodarullahnya saya harus sakit begini ya kena Covid begini pasti ada hikmahnya. Kebanyakan dosa ini teh, doakan supaya Allah mengampuni itu yang penting dan mudah-mudahan jadi penyemangat temen-temen semua untuk lebih bisa menjaga diri, protokol kesehatan lebih disiplin lagi kemudian protokol doanya juga lebih gigih lagi karena mungkin musibah dan doa kemarin bertarung untuk Aa mungkin kemarin kurang sungguh-sungguh istigfarnya juga terus sampai air mata taubat itu keluar itu juga kurang banyak istigfarnya dan juga sedekahnya Aa juga masih kurang sedekahnya.” Ucapnya.

Dengan sakitnya Aa Gym, dia berharap hal ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk menjaga diri baik-baik.

“Aa ada di ruang isolasi sendirian di sini, ada Allah ada malaikat yang selalu mencatat, maha melihat, maha mendengar, maha menemani, dan dia bersamamu di manapun engkau berada, dan Allah maha melihat apapun yang kau kerjakan.” Tuturnya.

Aa Gym pun meminta seluruh masyarakat untuk mendoakannya. “Ya mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apapun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita bisa berkumpul di surga, maafkan buat Aa dan doakan ya” ucapnya. []

Berita terkait
Aa Gym Lelang Motor BMW GS 310 Kesayangannya
Aa Gym mengumumkan untuk melelang kendaraan sepeda motor miliknya, yaitu BMW GS 310. Uang hasil lelang akan disalurkan untuk pembangun masjid.
Komentar AA Gym Soal Salib di Spanduk HUT ke-75 RI
Pendakwah Aa Gym ikut memberikan pendapatnya terkait desain logo HUT ke-75 RI disebut berkaitan dengan lambang salib.
Soal Hukum Salat di Rumah, Aa Gym Jelaskan Lewat Film
Ustaz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym memberikan penjelasan mengenai hukum salat di rumah demi mengindari penularan virus corona (Covid-19).
0
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jabar Capai 83 Persen
Sedangkan kasus meninggal pasien Covid-19 di Jawa Barat yakni 1,45 persen.