Pro Moeldoko Rayakan HUT ke-20 Demokrat, Kubu AHY: Memalukan

Herzaky menjelaskan, upaya tersebut disinyalir sebagai modus mencatut nama senior dan pendiri partai Demokrat.
Kepala Badan Komunikasi Strategis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Tagar/Dok Demokrat)

Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis atau Koordinator Juru Bicara Herzaky Mahendra Putra mengatakan, perayaan HUT Demokrat ke-20 yang digelar oleh kubu pro Moeldoko merupakan hal yang memalukan.

“Hal ini sungguh memalukan, gerombolan KSP Moeldoko yang diduga akan menyelenggarakan acara HUT illegal di Banten, masih saja berani mengatasnamakan Partai Demokrat," kata Herzaky dalam pesan tertulis, Jumat, 10 September 2021.

Herzaky menjelaskan, upaya tersebut disinyalir sebagai modus mencatut nama senior dan pendiri partai Demokrat.

Berita undangan ini, lanjut Herzaky, justru diketahui DPP Partai Demokrat dari pihak Prof. Budi, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, yang merasa tidak nyaman karena namanya dicatut oleh mereka yang tidak bertanggungjawab.

“Justru pada acara puncak Dua Dekade Partai Demokrat 9 September malam tadi, Ketua Umum AHY telah memberikan Penghargaan ‘Pejuang Demokrat’ kepada 35 sesepuh dan senior Partai yang selama ini konsisten berjuang menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai, di antaranya Prof. Subur Budhisantoso, Amir Syamsuddin, E.E Mangindaan, Wayan Sugiana, dan Denny Sultani Hasan,” katanya.

Menurut Herzaky, sikap tersebut tidak beretika ini terus menerus dipertontonkan Demokrat kubu pro Moeldoko.


Hal ini sungguh memalukan, gerombolan KSP Moeldoko yang diduga akan menyelenggarakan acara HUT illegal di Banten, masih saja berani mengatasnamakan Partai Demokrat.


Ditegaskan dia, terbukti saat mereka memasukkan gugatan di Pengadilan TUN Jakarta, di mana tertera dalam gugatannya status pekerjaan sehari-hari Moeldoko adalah sebagai Ketua Umum Demokrat, bukan sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

“Seharusnya Moeldoko malu kepada Presiden Jokowi dan Rakyat Indonesia, dia tidak mengakui pekerjaan sebenarnya walaupun faktanya Negara telah menggaji dirinya sebagai KSP 7 tahun terakhir,” katanya.

Sebagai informasi, Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20 pro Moeldoko, akan digelar di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada hari Jum’at malam, 10 September 2021.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Tempuh Studi S3 di Unair, AHY Berkomitmen Bangun SDM RI
Prof. Dr. Mohammad Nasih tampak kaget dan meminta AHY untuk menceritakan dirinya melanjutkan studi S3 di Universitas Airlangga.
Demokrat Apresiasi Hasil Survei CISA, AHY Jadi Juara 2 Capres
DPP Partai Demokrat erzaky Mahendra Putra mengapresiasi rilis survei CISA yang menempatkan AHY di juara kedua sebagai capres terpilih 2024.
AHY: Indonesia Emas 2045 Tanggung Jawab Lintas Generasi
Ketum Partai Demokrat AHY mengatakan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, merupakan tanggung jawab lintas generasi yang lebih visioner.
0
Pro Moeldoko Rayakan HUT ke-20 Demokrat, Kubu AHY: Memalukan
Herzaky menjelaskan, upaya tersebut disinyalir sebagai modus mencatut nama senior dan pendiri partai Demokrat.