UNTUK INDONESIA
Pria Bawa Golok Resahkan Warga Bantaeng
Seorang pria di Bantaeng nekat keliling kampung dengan membawa sebuah golok. Ini penyebabnya.
Baco saat mendapat perawatan di Unit Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bantaeng, setelah menjadi bulan-bulanan warga. (Foto: Tagar/Humas Polres Bantaeng)

Bantaeng - Seorang pria bernama Baco alias Ilyas di Kabupaten Bantaeng nekat berkeliling kampung sambil membawa sebilah parang dan tombak. Pria berusia 45 tahun itu bahkan mengancam sehingga membuat resah setiap warga yang didapatinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku tersebut nekat melancarkan aksinya lantaran diduga sedang mengalami stres yang cukup berat. Sampai akhirnya seorang warga Bulukumba menjadi korban atas insiden yang berlangsung di Kampung Panjang, Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Akibat kejadian korban mengalami luka tusuk pada perut serta lengan.

Paur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri Ershi menuturkan, penangkapan terhadap pelaku Baco, 45 tahun, itu lantaran adanya masuk laporan polisi di Polsek Tompobulu.

Kejadian berawal ketika korban, H Raping, 46 tahun, bersama istrinya tengah melintas menggunakan mobil di wilayah Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu. Korban yang merupakan warga Kampung Bansalayya, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba itu tiba-tiba diserang.

"Saat itu Korban melintas dengan mengemudikan mobil dan Pelaku langsung menghadang Korban lalu menganiaya dengan sebilah parang dan tombak," jelas Sandri, Minggu, 3 Mei 2020.

Sandri menyebutkankan bahwa saat warga hendak melakukan pertolongan, pelaku Baco terus saja menghunuskan tombak dan mengkibaskan parangnya ke warga.

Sehingga tak ada satu orang pun yang berani mendekat. "Namun beberapa saat setelah kejadian, pelaku kabur meninggalkan TKP. Warga pun kembali mengejar pelaku yang terus mengayun parang sambil berlari," terang Sandri.

Korban saat itu langsung dievakuasi ke RSUD Anwar Makkatutu guna mendapat perawatan intensif.

"Akibat kejadian korban mengalami luka tusuk pada perut serta lengan," sebutnya.

Tak terima dengan kejadian itu, istri korban, Naharia, 44 tahun, kemudian melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.

Petugas pun segera datang ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari pelaku. Setelah didapati dan dilakukan pemeriksaan, pelaku lalu digelandang ke Mapolres Bantaeng guna mendapat perawatan setelah menjadi bulan-bulanan warga. []

Baca juga:

Berita terkait
Hardiknas, Dinas Pendidikan Bantaeng Launching Buku
Momentum Hardiknas Pemkab Bantaeng melaunching buku karya Dinas Pendidikan Bantaeng.
Lakalantas di Bantaeng, Seorang Pengendara Tewas
Kecelakan di Bantaeng, menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.
Warga Bantaeng Derita Luka Bakar di Sekujur Tubuh
Remaja berusia 20 tahun di Bantaeng menderita luka bakar hampir 80 persen akibat kebakaran menimpa kamar tidurnya.
0
Pria Bawa Golok Resahkan Warga Bantaeng
Seorang pria di Bantaeng nekat keliling kampung dengan membawa sebuah golok. Ini penyebabnya.