UNTUK INDONESIA
Presiden Persebaya Antar Machfud-Mujiaman ke KPU
Bakal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mendaftar tanggal 6 karena bertepatan dengan hari lahirnya.
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno saat mendaftar di KPU Surabaya, Minggu, 6 September 2020. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Adityawarman, Minggu, 6 September 2020. Bakal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memilih mendaftar ke KPU Surabaya karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Saat mendaftar, sejumlah pengurus partai politik pengusung Machfud-Mujiaman turut mengantar ke KPU. Selain itu, terlihat pula Presiden Persebaya, Azrul Ananda turut mendampingi Machfud-Mujiaman.

Ini inisiatif mereka sendiri. Mereka ingin memberikan dukungan tanpa melanggar protokol kesehatan.

Sebelum mendaftar ke KPU Surabaya rombongan mendatangi makam Sunan Bungkul untuk meminta restu. Selain itu, pasangan bakal calon juga mengklaim sembilan kiai di Surabaya.

Pembina Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo, REMAAS, drf David Adreasmito mengatakan ada 2.000 relawan yang siap menyambut keberangkatan Machfud-Mujiaman.

"Ini inisiatif mereka sendiri. Mereka ingin memberikan dukungan tanpa melanggar protokol kesehatan. Sebab bagaimana pun angka kasus Covid-19 di Surabaya masih tinggi," kata David.

"Intinya kami tak akan membuat kerumunan yang itu melanggar protokol kesehatan. Kalaupun kita berkumpul, pasti memperhatikan physical distancing," tuturnya.

Sebelumnya, Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan wakilnya Armuji telah mendaftarkan diri lebih dahulu pada Jumat 4 September 2020. [] 

Berita terkait
Janji Eri-Armuji Lanjutkan Program Risma di Surabaya
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji akan melanjutkan program Risma membangun Kota Surabaya.
Ketua PDIP Surabaya: Terima Kasih Risma-Whisnu
Ketua PDIP Surabaya mengantar secara langsung Eri Cahyadi-Armuji mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta di Pilkada Surabaya.
Wejangan Risma Antar Eri-Armuji ke KPU Surabaya
Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini memberikan wejangan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebelum mendaftar ke KPU Surabaya.
0
Sinopsis Film The Hook Up Plan, Persahabatan Menghadapi Cinta
Film The Hook Up Plan yang tayang di Netflix merupakan serial yang mengangkat kisah tentang persahabatan.