UNTUK INDONESIA
Ketua PDIP Surabaya: Terima Kasih Risma-Whisnu
Ketua PDIP Surabaya mengantar secara langsung Eri Cahyadi-Armuji mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta di Pilkada Surabaya.
Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwidjono mendampingi calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendaftar di KPU Surabaya, Jumat, 4 September 2020. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya. Eri-Armuji berangkat mendaftar ke KPU Surabaya diiringi kader dan simpatisan PDIP serta PSI. 

Iring-iringan rombongan dipimpin langsung Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Whisnu Sakti Buana dengan menaiki banteng. Selanjutnya Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono yang mengikuti di belakangnya.

Terima kasih kepada Ketua DPP PDIP Ibu Tri Rismaharini dan kepada Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Mas Whisnu Sakti Buana.

Sebagai partai pengusung, nampak pula jajaran pengurus PSI Surabaya. Ada juga perwakilan dari Koalisi Membangun Surabaya yang terdiri dari partai-partai non parlemen.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengungkapkan pada momen ini pihaknya bersama-sama mendaftarkarkan pasangan Eri-Armuji untuk memenangkan Pilkada Surabaya.

"Terima kasih kepada Ketua DPP PDIP Ibu Tri Rismaharini dan kepada Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Mas Whisnu Sakti Buana," kata Adi di kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman. 

Adi menjelaskan meski pengumuman paslon disampaikan ke publik belakangan. Namun, ia menyebut, saat ini pasangan Eri-Armuji mendaftarkan diri pertama di KPU Surabaya.

"Bahwa rekomendasi untuk mas Eri dan Armuji turun paling belakang, tapi kami mendaftar paling pertama," ucap dia.

Alasan mendaftarkan diri duluan ke KPU Surabaya ini, menurut Adi sebagai bentuk seriusnya PDIP dalam Pilkada di Kota Pahlawan kali ini.

"Ini menunjukkan PDI perjuangan dan elemen masyarakat Surabaya paling siap memenangkan pilkada, sebagai calon wali kota untuk periode 2021," ucap Adi.[]

Berita terkait
Wejangan Risma Antar Eri-Armuji ke KPU Surabaya
Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini memberikan wejangan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebelum mendaftar ke KPU Surabaya.
Maju Pilkada Surabaya, Risma Tunjuk Pengganti Eri
Eri Cahyadi telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ASN dan Kepala Bappeko usai dipastikan maju di Pilkada Surabaya.
Whisnu Akan Antar Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya
DPD PDIP Jawa Timur memerintahkan Whisnu Sakti Buana untuk mengantar paslon usungan PDIP di Pilkada Surabaya mendaftar di KPU Surabaya.
0
Duo Kampung Ghaib di Indonesia, Banyak Emas Dipenuhi Wanita
Sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor di Indonesia malah menjadi destinasi wisata ghaib.