UNTUK INDONESIA
Janji Eri-Armuji Lanjutkan Program Risma di Surabaya
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji akan melanjutkan program Risma membangun Kota Surabaya.
Bakal calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat mendaftar di KPU Surabaya Jalan Adityawarman, Surabaya, Jumat, 4 September 2020. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Mereka datang diantar dengan kader PDIP, PSI, serta perwakilan dari Koalisi Membangun Surabaya terdiri dari partai-partai non parlemen.

Usai mendaftarkan diri di KPU Surabaya Eri-Armuji mengungkapkan bahwa dirinya akan meneruskan program Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sebab menurutnya, orang nomor satu di Surabaya saat ini diakui di mata dunia.

Sehingga apa yang menjadi cita-cita beliau dan PDIP akan kami jadikan visi dan misi untuk membangun Surabaya

"Kami dengan Armuji akan melanjutkan, menjaga apa yang sudah dilakukan oleh Bu Risma. Surabaya menjadi kota yang dilihat dan panutan tingkat dunia," ujar bakal calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Jumat, 4 September 2020.

Eri menjelaskan Risma memiliki cita-cita membangun Kota Surabaya hingga dikenal dunia. Oleh sebab itu, visi misi akan diambil olehnya yakni melanjutkan apa yang belum diselesaikan oleh Risma.

"Sehingga apa yang menjadi cita-cita beliau dan PDIP akan kami jadikan visi dan misi untuk membangun Surabaya," kata dia.

Tak hanya itu, kalau terpilih nanti, dirinya akan berkomitmen menyelesaikan masalah Covid-19. Serta akan memulihkan perekonomian di Surabaya.

"Kami pada sore hari ini menyampaikan bahwa dalam program kami bagaimana kami menyampaikan, untuk mengatasi pandemi di Kota Surabaya. Selain itu kami juga akan memulihkan perekonomian, terutama bagi wong cilik (orang kecil), harus bisa merasakan, investasi di Kota Surabaya," ujar Eri.

Hal senada disampaikan bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji berterima kasih kepada masyarakat dan kader PDIP telah mengantarkannya ke KPU untuk melakukan proses pendaftaran.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PSI, dan partai non parlemen yang mendukung Eri-Armuji, serta seluruh rakyat Surabaya akan mendukung kami. Partai yang ada di belakang ini dengan sukarela tentunya dengan hati mendukung kita sebagai calon wali kota dan akan meneruskan bu Risma," ucap Armuji.

Armuji menegaskan dirinya bersama Eri tak menggantikan peran Risma sebagai pemimpin Kota Surabaya. Melainkan meneruskan program terbaiknya.

"Bukan mengganti, tapi meneruskan Bu Risma. Kami ingin meneruskan kebaikan Bu Risma untuk membangun Kota Surabaya," kata dia.

Tak hanya itu, Armuji mengingatkan masyarakat bahwa Surabaya merupakan kota bersejarah. Banyak tokoh lahir di sana seperti Bung Karno dan lainnya.

"Surabaya ini merupakan kota bersejarah, aku enggak orasi, aku ngekeki eruh (aku kasih tahun) Bung Karno dilahirkan di Surabaya. Anaknya (Bung Karno) ibu Megawati juga dilahirkan di sini. Pada saat reformasi dirintislah Kota Surabaya oleh Bambang DH dan diteruskan bu Risma. Serta insyaallah mas Eri bersama saya (Armuji) akan melanjutkan," ucap Armuji. [](PEN)

Berita terkait
Ketua PDIP Surabaya: Terima Kasih Risma-Whisnu
Ketua PDIP Surabaya mengantar secara langsung Eri Cahyadi-Armuji mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta di Pilkada Surabaya.
Wejangan Risma Antar Eri-Armuji ke KPU Surabaya
Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini memberikan wejangan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebelum mendaftar ke KPU Surabaya.
Maju Pilkada Surabaya, Risma Tunjuk Pengganti Eri
Eri Cahyadi telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ASN dan Kepala Bappeko usai dipastikan maju di Pilkada Surabaya.
0
Duo Kampung Ghaib di Indonesia, Banyak Emas Dipenuhi Wanita
Sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor di Indonesia malah menjadi destinasi wisata ghaib.