UNTUK INDONESIA
Presiden Juventus Perintahkan Ronaldo Gabung ke Tim
Presiden Juventus Andrea Agnelli memerintahkan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Italia. Ronaldo akan dijemput dengan pesawat jet di Portugal.
Presiden Juventus Andrea Agnelli memerintahkan Cristiano Ronaldo (kiri)untuk kembali ke Italia. Ronaldo akan dijemput dengan pesawat jet di Portugal. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo diperintahkan tidak menunda lagi kepulangan ke Italia. Presiden Juve Andrea Agnelli memerintahkan secara langsung kepada Ronaldo untuk segera bergabung dengan tim. Agnelli siap mengirim pesawat jet pribadi menjemput Ronaldo di Madeira, Portugal. 

Agnelli menyatakan Juve mendukung sepenuhnya kompetisi Serie A Italia dituntaskan. Liga yang dihentikan karena pandemi Covid-19 tetap dilanjutkan untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa.

"Saya ingin menegaskan bahwa Juve tetap akan menyelesaikan kompetisi musim 2019-20," kata Agnelli saat menjawab pertanyaan fan di Twitter apakah Juve berharap seperti Paris Saint-Germain yang dinyatakan juara Ligue 1 Prancis setelah kompetisi tidak dilanjutkan lagi. 

Tim akan mulai latihan pada 18 Mei. Dan kompetisi dimulai pada Juni. Bakal ada cara untuk menyelesaikan kompetisi

Menurut dia Juve tak ingin menjadi juara tanpa menyelesaikan kompetisi. Pesan itu juga disampaikan kepada pemain agar segera berkumpul untuk menjalani latihan. Dia secara khusus memerintahkan para pemain yang pulang ke negaranya untuk kembali ke Italia.

9 Pemain Asing Juve Pulang ke Negaranya

Saat kompetisi dihentikan karena virus corona, 9 pemain asing Juve memilih pulang ke negaranya. Bahkan Ronaldo sudah meninggalkan Italia untuk menengok ibunya yang terkena stroke tak lama setelah Juve melakoni laga terakhir melawan Inter Milan

Selain Ronaldo, striker Gonzalo Higuain sudah pulang ke Argentina bersama Alex Sandro yang pulang ke Brasil. Selanjutnya, 2 pemain Brasil, Douglas Costa dan Danilo juga ikut pulang.  

Pemain asing lain yang pulang di antaranya kiper Wojciech Szczesny (Portugal), Adrien Rabiot (Prancis), dan Sami Khedira (Jerman). Sebaliknya, bek Matthijs de Ligt malah baru belakangan pulang ke Belanda. 

Mereka memastikan pulang kecuali Higuain dan Ronaldo. Higuain merasa sudah tidak dibutuhkan Juve sehingga memilih bertahan di Argentina sambil menunggu ibunya yang sakit. Selain itu, striker yang musim lalu dipinjamkan ke Chelsea ini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan River Plate. 

Bila sepakat dengan River Plate, maka mantan striker Napoli ini bakal kembali ke klub lama. Higuain mengawali karier di klub elite Argentina tersebut. Dirinya bermain selama 2 musim sebelum dibawa Real Madrid ke Eropa pada 2007. 

Kasus Ronaldo memang berbeda. Dia sesungguhnya sudah 2 kali diminta untuk kembali ke Italia. Namun eks bintang Manchester United ini menolak karena ingin mendapat kepastian kapan kompetisi digulirkan. Pasalnya, dia diminta datang hanya untuk berlatih karena tidak ada kepastian liga. 

Saat kembali diminta untuk datang, Ronaldo beralasan situasi tak aman karena Paulo Dybala ternyata belum sembuh dari Covid-19. Meski menjalani karantina dan perawatan sejak dinyatakan positif pada Maret lalu, Dybala sudah 4 kali menjalani tes medis. Namun dia masih positif sehingga melanjutkan karantina. 

Namun kali ini Agnelli langsung yang meminta kepada Ronaldo untuk kembali ke Italia. Menurut dia, siap atau tidak siap, eks bintang Madrid ini akan dijemput dengan pesawat jet. 

"Tim akan mulai latihan pada 18 Mei. Dan kompetisi dimulai pada Juni. Bakal ada cara untuk menyelesaikan kompetisi," ujar Agnelli. 

Ronaldo dijemput lebih awal karena akan menjalani karantina selama 2 pekan. Ini berlaku bagi semua pemain yang datang dari luar negeri. []

Berita terkait
Gara-gara Dybala, Ronaldo Batal Kembali ke Italia
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya menunda rencana kembali ke Italia. Gara-garanya striker Paulo Dybala belum pulih dari Covid-19.
Liga Belum Pasti, Ronaldo Tak Kembali ke Juventus
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun kabar itu ditepis karena dirinya belum akan meninggalkan Portugal.
Tepis ke PSG, Ronaldo Pastikan Tetap di Juventus
Pemain depan Cristiano Ronaldo memastikan tetap akan bertahan di Juventus. Ini sekaligus menepis rumor dirinya akan meninggalkan Juve.
0
Bukan Corona, Ternyata Nyamuk Pembunuh Nomor 1 Dunia
Pakar IPB, Prof Upik Kesumawati Hadi menyebut masyarakat harus mewaspadai nyamuk, karena merupakan pembunuh nomor satu di dunia.