Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid untuk 5.512 Wartawan

Presiden Joko Widodo tinjau kegiatan vaksinasi hari pertama untuk awak media di seluruh DKI Jakarta.
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Tagar/Instagram @jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Dewan Pers M. Nuh tinjau kegiatan vaksinasi hari pertama untuk awak media di seluruh DKI Jakarta pada Kamis, 25 Februari 2021.

"Kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah, pada hari ini sudah dimulai untuk 5.512 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semuanya berjalan dengan lancar, berjalan dengan baik," kata Jokowi di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno Jakarta.

Johnny G. Plate - Joko WidodoMenteri Kominfo Johnny G. Plate dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal Covid-19 untuk awak media di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/02/2021). (Foto: Tagar/kominfo.go.id/AYH)

Agenda vaksinasi ini sendiri sebelumnya telah diutarakan oleh Jokowi dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada 9 Februari lalu. Dirinya berharap, pelaksanaan vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada awak media khususnya yang bertugas secara langsung dilapangan dan kerap melakukan interaksi dengan publik ataupun narasumber.

"Ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi," ujarnya.

Proses vaksinasi Covid-19 ini pun diharapkan Jokowi dapat juga dilaksanakan pada provinsi lain. "Sehingga seluruh awak media yang berada di Tanah Air segera mendapatkan vaksinasi," kata Joko Widodo.

Kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah, pada hari ini sudah dimulai untuk 5.512 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semuanya berjalan dengan lancar, berjalan dengan baik,

Perlu diketahui, pada tahap vaksinasi masal pertama untuk awak media ini ada sebanyak 5.512 wartawan yang terdaftar usai dikoordinasikan oleh Dewan Pers. Para awak media berasal dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI).

Lalu juga dari Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Penerbit Suratkabar (SPS), dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk awak media ini akan diadakan selama 3 hari dimulai dari 25 Februari 2021 hingga 27 Februari 2021 yang bertempat di Hall Basket Senayan Jakarta. Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo didukung Kementerian Kesehatan, Dewan Pers dan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. []

Berita terkait
Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Guru SMAN 70 Jakarta
Presiden Joko Widodo tinjau vaksinasi Covid-19 guru di SMAN 70 Jakarta.
Jokowi Lantik Jajaran Direksi BPJamsostek Periode 2021-2026
Presiden Joko Widodo melantik Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek periode 2021-2026 di Istana Negara, Selasa, 23 Februari 2021.
Jokowi Diserbu di NTT, Viral Emak-Emak Jatuhkan Paspampres
Sebuah video viral beredar di lini masa mempertontonkan kekuatan emak-emak menjatuhkan Paspampres Jokowi saat kunjungan kerja ke NTT.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).