UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Senin 19 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Senin, 19 Oktober 2020.
Ilustrasi pengendara sepeda terkena hujan lebat. (Foto: Pexels)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Senin, 19 Oktober 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang dini hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Pada pagi hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, kecuali wilayah Jakarta Barat yang akan memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan berlangsung hingga menjelang siang hari.

Saat siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas sedang bakal mengguyur kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Memasuki waktu malam hari, hujan ringan bakal mengguyur seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.

Menjelang dini hari, hujan disertai petir bakal melanda kawasan Kepulauan Seribu, serta hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Utara.

Sementara daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan bercuaca cerah berawan, serta daerah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Sepanjang Senin, 19 Oktober 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Aceh, BMKG Beri Penjelasan
Gempa tektonik yang berkekuatan 5,2 magnitudo menguncang wilayah Aceh. Tidak berpotensi terjadinya tsunami.
BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Es Selama Masa Pancaroba
BMKG merilis peringatan agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem termasuk kemungkinan hujan es dan puting beliung selama masa musim Pancaroba.
Peringatan Cuaca Ekstrem di Sulawesi Selatan Dampak La Nina
BMKG wilayah VI Makassar mengingatkan kepada Gubernur Sulsel agar menyosialisasikan dampak cuaca ekstrem akibat fenomena La Nina.
0
Kapolda Sulsel Pastikan Aliansi MAKAR Penyusup Demo Omnibus Law
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pastikan, demo mahasiswa yang berakhir dengan pembakaran mobil ambulance milik NasDem di Makassar disusupi.